Dinkes Kabupaten Tulang Bawang Barat Menggelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Nyokabar | Senin, 13 November 2017 | Dibaca: 131 | Lampung Tengah

Nyokabar Tulang Bawang Barat. Dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November dan hari kesehatan nasional ke-53 pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat bekerjasama dengan dinas kesehatan dan PMI menggelar pengobatan gratis dan donor darah.

Acara tersebut di pusatkan di alun alun Pemkab setempat, yang diikuti oleh pelajar dan seluruh SKPD /forkopimda kabupaten setempat, pada hari jum”at  lalu. 10 November 2017.

 acara tersebut tujuannya yakni guna menjaga kesehatan agar dapat hidup sehat serta senantiasa menimbulkan  etos kerja yang maksimal.

 "Sebelum acara pengobatan gratis serta donor darah di berlangsungkan para pelajar dan jajaran onggota forkopimda Tubaba turut serta mengikuti upacara hari pahlawan, upacara tersebut bertujuan demi mengenang para pejuang- pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita demi kemerdekaan negara dan bangsa indonesia." Ucap Majril selaku sekretaris kesehatan mewakili Perana putra(kadis) Senin 13 November 2017 Saat di hubungi nyokabar via handphone .

Lanjutnya sekretaris kesehatan,Upacara tersebut dipimpin  langsung oleh sekretaris Daerah (sekda) herwan sahri, sekaligus membacakan sambutan dari menteri kesehatan.

"Dalam sambutannya sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan Dengan memperingatan hari pahlawan dan hari kesehatan nasional ke 53  diharapkan natinya dapat membantu kemajuan daerah kita ke tahun yang akan datang serta kita semua dapat mengenang jasa para pahlawan terdahulu,” imbuhnya.

 Madril Sekretaris kesehatan juga mengatakan pada peringatan hari pahlawan dan hari kesehatan Nasional, Sekda Herwan sahri berharap kepada semua jajaran forkopimda bisa mengikuti acara  pengobatan gratis tersebut .

"Menurut Sekda dengan dia adakannya kegiatan pengobatan gratis dan donor darah ,  Semua pegawai negeri sipil dan honorer dapat menjaga kesehatan serta polah hidup sehat agar dapat bersemangat dalam melakukan aktivitas bekerja." Tungkasnya Majril.

Komentar via Facebook