Sebanyak 27 anggota panwascam siap jalankan tugas

Nyokabar | Sabtu, 11 November 2017 | Dibaca: 128 | Tulang Bawang

Nyokabar Tulang Bawang. Menjelang pemilihan kepala daerah 2018, pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tulang Bawang Barat ,resmi melantik 27 anggota Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam).

 

 Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Penginapan Asri Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah ,Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Adek Asyari, Ketua Panwaslu Midiyan,  Anggota Panwaslu Holdin dan Sukirman Hadi, Kepala Badan Kesbangpol Nurmansyah. Jumat 10 November 2017.

 

Dalam memberikan arahan dan penegasan anggota bawaslu provinsi Lampung  mengatakan, Anggota  yang baru di lantik di harapkan nantinya dapat lebih cepat menguasai dan mempelajari tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

 

"sebanyak 27 anggota panwaslu kecamatan yang telah terpilih dan dilantik ini merupakan orang - orang pilihan yang memiliki Sumber daya manusia (SDM) yang baik,tapi perlu juga dilakukan bimbingan teknis karena orang-orang ini ada yang sudah berpengalaman dan ada yang belum berpengalaman membidangi dalam pengawasan pemilu,yang pastinya diharapkan kepada 27 anggota ini bisa menjaga organisasi Badan Pengawasan pemilu, "Ucapnya.

 

Ditempat yang sama midiyan selaku ketua panwaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat menegaskan kepada 27 anggota Panwascam yang telah dilantik agar Bisa Profesional dalam melakukan pengawasan didalam setiap kecamatan masing-masing.

 

" Kami meminta kepada 27 anggota Panwascam agar bisa profesional dalam menjalankan tugas dan pengawasan pemilu disetiap kecamatan masing-masing, dalam arti jangan ada permainan yang ditutupi dengan para calon atau berat sebelah kalau itu terjadi akan kita lakukan penegasan karena itu sudah tidak benar, karena seharusnya mereka(Panwascam) melakukan secara adil dan profesional baik dengan calon satu atau yang lainnya,"ucap Midiyan

 

Lebih lanjut midiyan mengatakan dalam kelembagaan Panwaslu agar 27 panwascam benar-benar bisa berpegang teguh dengan tugasnya.

 

"Saya berharap kepada 27 anggota Panwascam yang dilantik harus berpegang teguh dengan tugasnya jangan dianggap main-main,harus berperilaku adil,apalagi sampai menimbulkan keburukan yang bisa memalukan lembaga Panwaslu,"tegasnya.

 

Masih kata Midiyan ,selain  dilakukan  pelantikan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Bimbingan Teknis(Bimtek)agar 27 anggota pengawas kecamatan mendapatkan wawasan berkenaan  dengan pengawasan pemilihan umum.

 

"Setelah melakukan pelantikan terhadap 27 anggota Panwascam, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Bimtek tujuannya untuk memberikan wawasan dan ilmu terhadap 27 anggota Panwascam  agar lebih baik dan memahami pran dan tugas yang akan dilakukan kedepan,"Pungkasnya.

 

 

Komentar via Facebook