Yayasan SMP Bina Desa Peringati Hari Pahlawan

Nyokabar | Jumat, 10 November 2017 | Dibaca: 137 | Tulang Bawang Barat

Nyokabar.com, Tulang Bawang Barat - Pelaksanaan hari Pahlawan pada, hari ini Jumat 10 November 2017, seluruh guru dan murid Yayasan SMP Bina Desa kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat dan jajaran Pimpinan serta Satpam PT. HIM (Huma Indah Mekar) melaksanakan upacara di Tugu Pahlawan tepatnya diSimpang 3 Tiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang bawang tengah, Kabupaten setempat. 
 
Tujuan dari diselenggarakannya upacara tersebut untuk mengenang kembali para pahlawan yang telah Gugur dimasa Perjuangan dalam melawan Penjajahan. Kegiatan upacara ini dipimpin oleh Kepsek SMP Bina Desa,Aris Sutopo yang  didampingi  GM (General Manager) Dwi Hartono serta seluruh jajaran PT. Huma Indah Mekar (HIM) dan tokoh adat tokoh masyarakat tokoh agama Tiyuh Penumangan.
 
"Kegiatan upacara ini kami lakukan untuk mengenang hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Jumat 10 November 2017,dan dan kami gelar, upacara di Tugu Pahlawan karena mengingat bahwa Tiyuh Penumangan mempunyai pahlawan yang gugur melawan penjajah dan menjadi Tiyuh satu-satunya di kabupaten Tulang Bawang Barat yang mempunyai pahlawan, biar siswa-siswi disini Khususnya anak didik SMP Bina Desa bisa mengerti bahwa sejarah perjuangan pahlawan terdahulu sangat sulit,"Ungkap Aris Sutopo. 
 
"upacara ini dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi kelas VII,VIII,IX, pimpinan dan seluruh jajaran PT. (Huma Indah Mekar),dan tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh agama Tiyuh Penumangan, semoga upacara yang diadakan ini, dapat bermanfaat bagi anak didik saya dan tidak mudah melupakan sejarah begitu saja perjuangan para pahlawan Tiyuh Penumangan terdahulu, karena kita bisa berdiri saat ini berkat mereka para pejuang-pejuang mulia,"Harapnya.* (Ay)

Komentar via Facebook