BNN Lampung Musnahkan Sabu 7 Kg

Nyokabar | Rabu, 08 November 2017 | Dibaca: 125 | Hukum

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung memusnahkan 7 Kilogram Sabu di kantor BNN, Jalan Griya Mustika nomor 07/08 RT 04 LK 2, Wayhalim Permai, Bandarlampung, Selasa (7/11). Pemusnahan dilakukan dengan memasukkan sabu beserta pembersih lantai kedalam blender. Setelah itu, sabu tersebut dikubur didalam galian tanah yang kemudian dicor dengan semen.

“Sesuai dengan undang-undang, setelah barang bukti kita kuasai, kemudian kita minta izin ke kejaksaan lalu kita lakukan pemusnahan,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Lampung, Ajun Komisaris Besar Abdul Haris.

Selain itu, kata dia, tujuan pemusnahan barang bukti adalah untuk berjaga-jaga dari oknum yang hendak menyalahgunakan barang bukti tersebut. “Tujuannya juga, agar jangan ada anggota yang berniat untuk nakal,” ujarnya.

Menurut Haris, barang haram itu didapatkan saat penangkapan salah seorang kurir narkoba yang hendak masuk ke Bandarlampung. “Penangkapannya berawal saat kami mendapat informasi bahwa ada narkotika yang hendak masuk ke Bandarlampung,” terangnya.

Saat itu, sebelum kurir sampai di Lampung, terlebih dulu kami jagad di Mesuji. “Sabu tersebut ditemukan di mobil Afanza yang dibawa dari Palembang hendak menuju Lampung,” jelasnya.*

Komentar via Facebook