Anggota DPRD Lamsel Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan

Nyokabar | Senin, 06 November 2017 | Dibaca: 131 | Lampung Selatan

Nyokabar.com, Lampung Selatan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) dari Komisi C, tinjau langsung ke lokasi untuk melakukan pengawasan terhadap Pembangunan jembatan dengan cara dicor di Dusun Karangsari, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (05/11/17).

Adapun anggota Komisi C dari DPRD Lamsel tersebut yakni Lukman. A.M,d yang memang berasal dari dapil Natar.

Kegiatan pengecoran jembatan tersebut menggunakan mutu beton K 225 yang di pesan dari PT Sorento, dimana sebelum pelaksanaan pengecoran telah dipastikan kondisi permukaan yang akan dicor bersih. Yang diawali dengan PES Club untuk mengetahui mutu beton, dibuat beton kubus yang akan di tes kekuatan tekananya dilaboratorium beton.

Menurut Lukman, bahwa teknik pengecoran harus sesuai dengan rencana kerja dan syarat yang ditentukan, juga dibantu menggunakan vibrator supaya pengecoran merata tidak ada yang kopong, serta tercor secara merata.

“Ya kita berharap dengan dicor dan dibangunnya jembatan ini, maka akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan juga dapat dirawat serta dijaga sehingga bisa awet ketika di gunakan,” ujar Lukman.

Sedangkan menurut Supaing Selaku Kepala Desa Candimas menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiaisi terhadap masyarakat yang sudah sangat bersabar serta banyak membantu hingga terlaksananya pembangunan pengecoran jembatan di Dusun Karang Sari.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta semua pihak, dalam hal ini terutama Bapak Lukman Dari Komisi C yang sudah memberikan kontribusi maksimalnya sehingga Jembatan Ini sekarang dapat dibangun dicor menggunakan Dana APBD Lamsel” Ungkapnya.

Jembatan Dusun Karang Sari tersebut merupakan jembatan penghubung antar desa yang sudah dianggarkan dua kali namun baru tahun ini dapat di selesaikan.*

Komentar via Facebook