Lewat Shalawat Mustafa Ajak Umat Islam Jaga Persatuan Umat

Nyokabar | Sabtu, 04 November 2017 | Dibaca: 132 | Lampung Selatan

Nyokabar Lampung Selatan. Setelah di Seputihbanyak Lampung Tengah, Shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf kembali dilaksanakan di Lapangan Candipuro Lampung Selatan, Jumat, 3 November 2017 malam.

Puluhan ribu jamaah muslim memadati lapangan guna melantunkan shalawat. Mengenakan baju kebesaran khas NU, Habib Syech didampingi Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa, memimpin bacaan shalawat.

Dalam sambutannya Mustafa mengajak umat muslim di Lampung khususnya Lamsel agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan umat, serta menumbuhkan rasa nasionalisme. Ia juga meminta masyarakat bisa menjaga kerukunan antara seluruh lapisan masyarakat.

“Lewat shalawat mari kita tingkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhuwah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” ungkap Mustafa.

Mustafa yang juga Calon Gubernur Lampung  ini juga mengingatkan umat muslim di Lampung untuk terus menghidupkan ajaran Nabi Muhammad SAW selaku pimpinan tertinggi umat muslim hingga akhir jaman.

Ia menegaskan, dengan menghidupkan ajaran Rasulullah, maka umat muslim secara empiris dapat meraih kemenangan dan kejayaan dalam seluruh aspek kehidupan.

“Sejak dilantik sebagai Ketua Syekher Mania Lampung dua tahun yang lalu, saya berkomitmen untuk membumikan shalawat di bumi Lampung. Mudah-mudahan lewat shalawat, tidak hanya semakin menumbuhkan kecintaan terhadap nabi tetapi juga menjaga persatuan umat,” imbuhnya.

Maju sebagai Calon Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang, Mustafa yang telah diusung Partai NasDem, PKS dan Hanura ini meminta doa restu para anggota syekher mania Lampung untuk bisa memberikan dukungan.

Ia berjanji akan terus menghidupkan shalawat di penjuru Lampung. “Kita ubah image Lampung, dari yang keras menjadi agamis dan damai dengan shalawat. Jika shalawat menjadi budaya di seluruh masyarakat, mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan keberkahan,” tandasnya.

Sementara itu, Habib Syech selain mendoakan umat dengan keselamatan dan keberkahan, juga berpesan kepada masyarakat muslim di Lampung Selatan agar mencintai shalawat sebagai bentuk kecintaan terhadap kanjeng nabi.

Ia juga mendoakan agar cita-cita dan apa yang menjadi hajat Mustafa dapat terwujud, yakni bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Menurutnya Mustafa adalah sosok yang punya semangat dan komitmen tinggi dalam menghidupkan shalawat di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sudah 4 kali hadir di Lampung untuk menghidupkan shalawat. Ini berkat komitmen beliau. Semangat ini hanya dimiliki oleh beliau, tidak dimiliki pemimpin lainnya. Tentunya semangat beliau harus kita dukung. Saya doakan agar cita-cita beliau dapat terwujud,” ucap Habib.

Selain itu, Habib pun meminta masyarakat yang belum hafal shalawat nabi, bisa segera mempelajari dan mengamalkannya sehari-hari. Sehingga apabila ada kesempatan untuk lawatan selanjutnya, maka dengung shalawat bisa lebih megah terdengar.

Berdasarkan pantauan media, dalam acara yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB ini terlihat masyarakat antusias mengikuti setiap rangkaian acara. Tak hanya masyarakat dewasa, tetapi juga dimeriahkan anak-anak dan remaja.

Berbagai atribut syekher mania dikibarkan untuk menambah semangat lantunan shalawat nabi. Acara juga dihadiri para ulama dan pengurus pondok pesantren di kabupaten setempat.(*)

Komentar via Facebook