Dinsos Waykanan Salurkan Bantuan KUBE

Nyokabar | Rabu, 01 November 2017 | Dibaca: 109 | Way Kanan

Nyokabar.com, Way Kanan - Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan menyalurkan bantuan Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUBE) kepada 15 karang taruna kampung, Selasa (31/10). Karang Taruna diminta untuk memanfaatkan bantuan pengembangan usaha tersebut sebaik mungkin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, Pardi menuturkan, setiap kecamatan yang ada di Way Kanan mendapatkan satu perwakilan, sedangkan Kecamatan Blambangan Umpu dua karang taruna kampung.

“Pemberian bantuan sarana dan prasarana minat dan bakat anggota karang taruna oleh Dinas Sosial Way Kanan menggunakan  anggaran 2017, dan diberikan secara langsung apabila seluruh persyaratan sudah terlengkapi,” ungkapnya saat membuka sosialisasi KUBE Karang Taruna yang melaksanakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Ia menambahkan, berbagai bantuan seperti hewan ternak, bank sampah dan lainnya akan diberikan. Bantuan tersebut berdasarkan usulan yang disampaikan ke dinas sosial.

“Bantuan ini bukanlah keinginan dinas sosial melainkan apa yang diingkan oleh karang taruna dan itulah yang akan disalurkan,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan usaha bersama milik karang taruna sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perkembangan karang taruna.*

Komentar via Facebook