Mahasiswa Unila Kembangkan Robot Insectisida

Nyokabar | Rabu, 25 Oktober 2017 | Dibaca: 144 | Pendidikan

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Team Komunitas Kreatifitas Mobil Raden Intan,  Universitas Lampung (Unila) berhasil mengembangkan robot terbang yang dinamai Insect Trap.

Hasil pengembangan keterampilan itu dapat dimanfaatkan untuk membantu para peneliti serangga, khususnya pada saat melakukan sensus serangga.

Titin Putri Aripta selaku Ketua Moran Team menyampaikan, ciptaan baru bidang teknologi tersebut juga sudah dilombakan pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017 di Surabaya, 16 hingga 20 Oktober lalu.

Titin menjelaskan, timnya mengikuti KRTI2017 untuk kategori Technology Development (TD).

KRTI tahun ini diadakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti) bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Kontes diikuti 77 tim dari seluruh Indonesia.

“Saat ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengembangkan ide ini, dan menjadikan wahana ini lebih baik lagi.

Kami berharap bisa mendapatkan hasil terbaik karena originalitas ide yang diusung,” katanya.

Selain KRTI, Moran Team akan mengikutiKontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Kenjeran Park Surabaya awal November mendatang.

Sebagai persiapan, saat ini Moran Team sedang mengerjakan finishing untuk dua buah mobil hemat energi yang akan dilombakan. Keduanya yakni, Raden Intan 2 dan Raden Intan 3.*

Komentar via Facebook