Pemprov Selenggarakan Kegiatan Bhakti Sosial di Waykanan

Nyokabar | Senin, 23 Oktober 2017 | Dibaca: 188 | Way Kanan

Nyokabar.com, Way Kanan - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Tim 18 Berbhakti Untuk Lampung menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial, pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kabupaten Waykanan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Lampung. Kata Gubernur didampingi Juru Bicara Tim 18 Berbakti Untuk Lampung Athur, Minggu, (22/10/2017)

Menurut Athur tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan menangani masalah penyakit tentunya bukan hanya tanggungjawab Pemerintah semata, perlu adanya keterlibatan semua komponen anak bangsa termasuk masyarakat itu sendiri agar senantiasa menjaga kesehatan.

“Salah satu kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan oleh Tim 18 Berbhakti Untuk Lampung ini tentu akan memberikan dampak positif. Paling tidak dapat membantu sebagian warga untuk berobat,”Ujarnya

Athur mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri 2000 sampai 2500 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Waykanan, ternyata masyarakat Waykanan antusias mengunjungi kegiatan bhakti sosial ini.

“Selain pengobatan gratis panitian Tim 18 Berbhakti Untuk Lampung juga memberikan edukasi tentang kesehatan, pemberian bantuan renovasi rumah ibadah untuk Pura PED di Kecamatan Negeri Agung dan juga penyampaian informasi tentang pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan Gubernur Lampung.

Selain Kabupaten Waykanan Tim 18 Berbhakti Untuk Lampung rencananya akan berlanjut mengunjungi Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung lainnya. Ungkap Athur

Sementara Raden Adipati Surya menyampaikan, terima kasih kepada pada 18 Bhakti Untuk Lampung yang telah memberikan bimbingan dan sumbangsih menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial secara nyata untuk melaksanakan pengobatan gratis, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan seperti ini hendaknya diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya, sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat dinikmati masyarakat luas,”Sambungnya

Pada kesempatan itu, Raden Adipati Surya meminta masyarakat agar memanfaatkan kegiatan bhakti sosial berobat gratis ini sebaik-baiknya, sehingga kegiatan itu benar-benar dirasakan manfaatnya.

Kegiatan bhakti sosial Tim 18 Berbhakti Untuk Lampung dilaksanakan di Kampung Mulya Agung, Mulya Sari, Bandar Kasih dan Masyarakat Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan.*

Komentar via Facebook