Rangkaian HUT Lambar ke-26, Kegiatan Rekor Muri Bakar Lemang 6000 Pancung

Nyokabar | Jumat, 20 Oktober 2017 | Dibaca: 154 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Lampung Barat - Sebagai Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke-26 Tahun 2017 diadakan Kegiatan Rekor Muri Membakar Lemang Sebanyak 6000 Pancung di Simpang Tiga Pekon Muarajaya2, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (20/10).

Acara yang dibuka oleh Bupati Lampung Barat Drs.Hi. Mukhlis Basri, MM dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs.Hi. Makmur Azhari, Ketua DPRD Lambar Edy Novial, S.Kom, Dandim 0422/LB Letkol Inf Iskandar,SH.M.Han, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Pemkab Lambar, Bupati Terpilih Periode 2017-2022 Parosil Mabsus, S.Pd, Wakapolres Lambar Kompol Sukandar, SH, Danramil 422-06/Sbj Kapten Arm Eka Setyana beserta Anggota, Kapolsek Sumber Jaya Kompol Muphian Somad beserta Anggota, Para Kadis/Kakan Se-Kab. Lambar, para Camat, Peratin se-Kab. Lambar, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kab. Lambar. Masyarakat sekitar yang turut hadir sebanyak 5000 orang.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat menyampaikan ” Tujuan diadakan acara Bakar Lemang ini adalah selain untuk Mencari Rekor Muri membakar lemang terbanyak selain itu juga sebagai ajang  untuk melestarikan kuliner yang ada di Lampung Barat, karena Lemang merupakan salah satu Kuliner Tradisional Kab. Lampung Barat yang perlu kita jaga bersama dan jangan sampai dilupakan.

Saya berharap yang terlibat dalam panitia bakar lemang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan kita bersama agar pencapaian rekor muri membakar lemang terbanyak dapat tercapai dengan baik.*

Komentar via Facebook