Begini Cara Mencuci Peralatan Dapur yang Benar

Nyokabar | Jumat, 20 Oktober 2017 | Dibaca: 308 | Gaya Hidup

Nyokabar.com, - Mencuci piring dan peralatan dapur lain semestinya tidak semata-mata bertujuan membuatnya bersih. Anda juga perlu mempertimbangkan cara yang paling efisien agar kegiatan mencuci piring tak berujung saluran air tersumbat, buang-buang air, dan sisa minyak makanan di satu perkakas mencemari perkakas yang lain.

Bahkan, tugas ini paling dibenci rumah tangga di Inggris, mereka telah beralih ke mesin pencuci piring untuk mendapatkan peralatan masak mereka bersih. Sehingga tampaknya beberapa dari mereka benar-benar lupa bagaimana membersihkan peralatan dapur dengan cara kuno.

Jika Anda merendam piring, apakah sarung tangan karet adalah ide bagus, dan apa yang harus Anda tangani dulu? Untungnya, guru dalam negeri di Good Housekeeping Institute telah menemukan daftar periksa mereka sendiri untuk membantu mendapatkan peralatan dapur Anda sebaik yang baru dalam waktu singkat.

Menurut ahli rumah tangga, seni mencuci piring memisahkan peralatan dapur tertentu. Anda harus selalu memulainya dengan cangkir sebelum pindah ke piring makan dan alat makan. Bagian yang lebih besar seperti sajian piring, panci dan kaleng panggang harus dibiarkan sampai akhir. Panduan ini juga menyarankan agar memakai sarung tangan karet sangat penting agar efektif membunuh kuman.

Demikian pula, penting untuk mengikis makanan dari piring sebelum Anda mulai mencucinya. "Jika pernah menemukan bahwa Anda tidak bisa membersihkan peralatannya, atau alat pemotong Anda telah hilang, bisa jadi bagaimana Anda mencuci yang harus disalahkan," kata pemandu GHI seperti dilansir dari laman, The Independent.

"Dan jika panci Anda terbakar atau berwarna hitam maka rendam dengan air panas dan sikat dengan sabun akan membuat cucian Anda lebih mudah," jelas dia.

Ketika sampai pada apa yang harus Anda bersihkan, para ahli menyarankan agar sikat harus diubah secara teratur sementara serbet perlu dicuci. Tapi, mungkin cara yang paling mengejutkan adalah meletakkan spons non-logam lembab di microwave selama 40 detik untuk membantu menghancurkan kuman yang tidak diinginkan.*

Komentar via Facebook