Diskominfo Laksanakan Sosialisasi Peralatan Persandian Lambar

Nyokabar | Rabu, 18 Oktober 2017 | Dibaca: 130 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Lampung Barat - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peralatan Persandian Kabupaten Lampung Barat di Aula Gedung Pelayanan Pajak Daerah dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) Kab. Lambar. Rabu, 18/10.

Acara tersebut  dihadiri ; Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Bpk. Mansolihi. Kabid Statistik dan Informatika Provinsi Lampung Bpk. Liswardi, SH. Pasi Intel Dim 0422/LB Kapten CKU Gerry Heryadi. Kadis Kominfo Kab Lambar Drs. M. Nizom, MM. Drs. Amuzamil, MM (Sekretaris Kominfo Kab. Lambar/ sebagai moderator). Bpk. Nanang (Lembaga sandi Negara/sebagai Narasumber). Ibu Siska Fitria Ningrum (Pengolah bahan Lemsanneg).. Para peserta yang hadir (dari dinas Kominfo dan SKPD Kab. Lambar sekitar 100 orang).

Dalam Sambutannya Kadis Statistik dan Informatika Provinsi Lampung yang dibacakan oleh Kabid  Statistik dan Informatika Provinsi Lampung Bpk. Liswardi, SH mengatakan “
Sosialisasi persandian kabupaten lampung barat bertujuan untuk memberikan inovasi untuk menyatukan pemahaman tentang kesadaran keamanan informasi pejabat dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan secara personal bagi pengelola pemerintah daerah.

Dalam persandian perlu didukung adanya sumber daya manusia yang mumpuni dan peralatan yang canggih serta dana yg mencukupi untk dapat menunjang kegiatan persandian agar dapat berjalan dengan baik dan hasil yang maksimal.

Pidato Bupati Lampung Barat yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Bpk. Mansolihi mengatakan “
Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya  kegiatan sosialisasi ini tentunya semua adalah demi kemajuan teknologi persandian di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan kita dapat lebih tanggap dan mampu beradaptasi dengan perkembangan situasi yang berkembang saat ini, sehingga kita tidak ketinggalan informasi, pungkasnya.*

Komentar via Facebook