Targetkan Kemenangan Pilkada, Mustafa: Kita Siapkan Strategi yang Matang dan Mantab

Nyokabar | Senin, 16 Oktober 2017 | Dibaca: 126 | Politik

Nyokabar Bandar Lampung. Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Partai NasDem Lampung menyelenggarakan Rakorwilsus yang diikuti pengurus NasDem dari kabupaten/kota se-Lampung, Sabtu, 14 oktober 2017.

Melalui Rakolwisus, Ketua DPW NasDem DR. Ir. Mustafa mengajak para kader dan pengurus NasDem untuk menyusun strategi yang mantap dan matang menghadapi Pilgub 2018 dan Pileg 2019.

Menurutnya Pilgub 2018 adalah momentum dalam menunjukan eksistensi Partai NasDem Lampung. Jika mampu dilalui dengan kemenangan, maka akan menjadi kebangkitan terbesar partai besutan Surya Paloh ini di Lampung.

"Untuk kemenangan Pemilu kita harus merumuskan strategi yang matang dan mantab. Kita harus kerja keras, totalitas, terstruktur dan terukur. Konsolidasi yang telah dilakukan harus diikuti dengan aktualisasi di lapangan," ungkapnya.

Bupati Lampung Tengah ini juga meminta pengurus NasDem bisa merawat kader-kader, simpatisan dan relawan Mustafa yang telah terbentuk. Semua harus bergerak sampai ke akar rumput, sehingga kekuatan NasDem lebih kokoh.

"Dalam perjalanannya, NasDem banyak sekali mengalami tantangan. Kedepan rintangan akan lebih berat. Tapi ini bukan halangan untuk kita. NasDem terus berkembang dan dikenal. Kemenangan Pilkada dan Pileg harus bisa kita raih. Tunjukan bahwa kita macan bukan kucing," tegas Mustafa.

Dihadapan para kader, Mustafa juga menegaskan bahwa kemenangan dalam Pilgub Lampung 2018 bukan menjadi target pribadi, tetapi menjadi target seluruh kader NasDem di Lampung. Karena kemenangan di Pilgub, lanjutnya, akan menghasilkan kemenangan-kemenangan lainnya di pemilu lainnya.

Membuka acara tersebut, Ketua DPP Bapilu Rahmad Effendi ada tiga target kemenangan yang harus diraih Pemilu 2018 dan 2019 yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019. Untuk meraihnya, dibutuhkan komitmen dan kesungguhan para kader.

"Sebelumnya tanyakan dalam diri kita, untuk apa kita berpolitik, untuk apa bergabung dengan NasDem dan untuk apa kita harus menang. Kita temukan jawabannya lalu tanamkan dalam diri kita bahwa kemenangan tersebut harus diraih," ujarnya.

Rakorwilsus juga dihadiri para petinggi DPP NasDem seperti Kompemwil NasDem Lampung Taufik Basari (Tobas), Wakil ketua Bidang OKK DPP NasDem Janet, Wasekjen DPP NasDem Willy Aditya, dan Ketua Komisi Saksi NasDem Pusat I Putu Gede.

Dalam Rakorwilsus, para kader mendapat pengarahan dan pemetaan strategi kemenangan yang akan dijalankan tiap-tiap kader di wilayahnya masing-masing. Hasil Rakorwilsus tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam startegi kemenangan yang akan dijalankan. (*)

Komentar via Facebook