Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Lampura Kunjungi Masyarakat Desa Nyapah Banyu

User 7 | Kamis, 12 Oktober 2017 | Dibaca: 32 | Lampung Utara

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Lampura Kunjungi Masyarakat Desa Nyapah Banyu

Foto. Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, memberikan arahan saat melakukan kunjungan kerja di desa Nyapah Banyu Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara. Kamis (12/10).

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara, melakukan kunjungan kerja di desa Nyapah Banyu Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara. Kamis (12/10)

Khairul Saleh, Camat Abung Pekurun mengatakan dengan kehadiran buapti dapat memberikan semangat yang besar untuk masyarakat Abung Pekurun. Untuk saat ini Kecamatan Abung Pekurun tahun ini mendapat penghargaan dari Bupati sebagai pelunas PBB pertama di Kabupaten Lampung Utara. Selain itu, Pemkab Lampura juga telah memberikan perhatian yakni berupa insentif untuk guru ngaji dan untuk hansip yang telah membantu Pemeritah Daerah dalam menjaga keamanan yang ada di Desa Nyapah Desa.

“ Besar perhatian Bupati terhadap Kecamatan Abung Pekurun yang telah membuat Kecamatan Abung Pekurun menjadi lebih baik lagi,” ujar Khairul Saleh.

Bupati Lampung Utara dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir pada kunjungan kerja ini. Dikatakannya bahwa kunjungan kerja ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat saja tetapi juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Abung Pekurun, terkhusus Desa Nyapah Banyu.

“ Saya sangat bangga dapat bertatap langsung dengan masyarakat Abung Pekurun, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin” Kata Bupati. 

Bupati menjelaskan saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Nyapah Banyu ini. Walaupun membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya tapi dengan kerja sama ini semuanya dapat terwujud karena membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit.

Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah dibangun dan diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase atau tidak sesuai dengan kekuatan jalan karena itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

“Mari kita jadikan perubahan ini sebagai motivasi kita bersama untuk semakin memajukan Kabupaten Lampung Utara” Kata Bupati Lampung Utara.

Dikatakannya, bahwa perubahan ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi dan dapat menjadi Kabupaten percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“ Tidak akan lahir pemimpin hebat tanpa adanya rakyat yang hebat,” ujarnya.

Bupati Lampung Utara mengajak kepada masyarakat Kecamatan Abung Pekurun yang hadir dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini, dan Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya untuk memecah belah rasa kekeluargaan di Kecamatan Abung Pekurun ini.

“ Jadikan perbedaan sebagai alat pemersatu dan kekayaan Kabupaten Lampung Utara .” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook