DPRD Metro Sahkan Tiga Raperda

User 7 | Rabu, 11 Oktober 2017 | Dibaca: 422 | Metro

DPRD Metro Sahkan Tiga Raperda

Foto. Komisioner Panwaslu bidang SDM dan Organisasi, Ma”sum

Nyokabar Metro. DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Metro di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa 10 Oktober 2017.

Adapun ke-3 Raperda yang disahkan adalah Raperda tentang Pemeliharaan dan Pelestarian Budaya Lampung, Raperda tentang Penyelenggaraan Kota Wisata dan Raperda tentang Ketertiban Umum, Kebersihan, dan Keindahan.

Walikota Metro A. Pairin dalam sambutannya mengatakan, bahwa kebudayaan Lampung merupakan bagian dari budaya bangsa Indonesia. Untuk itu, keberadaan budaya haruslah dijaga, dibina, diberdayakan, dilestarikan dan dikembangkan, sehingga bisa menciptakan masyarakat Lampung yang memiliki jati diri, berakhlak mulia, dan berperadaban.

“Pemeliharaan budaya juga mendorong terciptanya pemahaman masyarakat yang tinggi terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, ujar Pairin.

Masih kata Pairin, terkait dengan penyelenggaraan Kota Wisata akan disesuaikan dengan visi Kota Metro. Dan untuk menyelaraskannya juga dibutuhkan partisipasi semua stakeholder untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Dengan adanya raperda terkait maka akan terus memacu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepariwisataan, kesejahteraan, serta membuka peluang kerja sebagai pengembangan ekonomi kreatif.

“Mengenai ketertiban umum, kebersihan, dan keindahan, tentunya Raperda terkait akan mewujudkan ketertiban umum dan kenyamanan bagi masyarakat”, imbuhnya.

Hal itu pula yang akan menjadi dasar bagi pemerintah untuk meningkatkan kinerja, guna memberikan pelayanan yang optimal dan prima kepada masyarakat. Ke depan, lanjut Pairin, Kota Metro harus bisa secara terarah menjadi kota yang tertib, aman, dan nyaman.

“Semoga Raperda yang telah disetujui bersama ini dapat menjadi dasar hukum dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Metro,” pungkasnya. (*)

Komentar via Facebook