Pilbup Lampura, Aprozi dan Agung Sudah Kantongi SK

User 7 | Selasa, 10 Oktober 2017 | Dibaca: 438 | Lampung Utara

Pilbup Lampura, Aprozi dan Agung Sudah Kantongi SK

Foto : Ilustrasi/Net

Nyokabar Lampung Utara – Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang akan gelar pada 2018 mendatang saat ini mulai terasa. Selain spanduk dan banner, para kandidat yang akan bersaing berlomba-lomba untuk mencari perhatian demi meraih simpati dan dukungan dari masyarakat.

Disamping itu juga, para kandidat yang akan bersaing untuk memperebutkan kursi BE 1 J kini mulai mengambil langkah strategi demikian pula dengan partai-partai politik mulai mempersiapkan calon bupati dan wakil bupati.

Nama-nama kandidat mulai bermunculan selain H. Agung Ilmu Mangkunegara (Incumbent) yang merupakan ketua Partai Nasdem Kabupaten Lampung Utara yang mana saat ini telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera Nomor 21/SKEP/DPP-PKS/1438.

Kemudian Bendahara DPD Partai Golkar Lampung H. Aprozi Alam juga saat ini telah mengantongi dua Surat Keputusan (SK) diantaranya SK DPP Partai Golkar dengan nomor B-1323 / GOLKAR/ IX / 2017 dan Persetujuan Prinsip dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang bernomor A-365/DPP-Sek/10/1438 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PBB yang menetapkan Aprozi Alam sebagai calon Bupati Lampura.

Disamping itu juga ada tiga nama yang dinilai cukup kuat yang bakal ikut serta  meramaikan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali yakni, H. Zainal Abidin, M. Yusrizal dan H. Berlian Tihang. Namun ketiganya sampai saat ini belum mengantongi SK dari partai politik yang menetapkan mereka sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Diketahui bahwa jika ingin mengusung calon di pilkada, maka partai politik harus memenuhi persyaratan tentang tata cara pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil wali kota seperti perolehan jumlah kursi di DPRD di tempat pemilihan kepala daerah berlangsung.

Mengingat total kursi di DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adalah sebanyak 45 kursi yang dibagi untuk 11 partai politik. PDIP merupakan peraih kursi terbanyak di DPRD Lampung Utara dengan 7 kursi, disusul oleh partai Demokrat yang memperoleh sebanyak 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKS 4 kursi, PAN 4 kursi, PKB 4 kursi, Nasdem 3 kursi, Hanura 3 kursi PBB 2 kursi dan PKPI 1 kursi.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook