Wakil Ketua PAN Lampura Sesali Pengajian Tabligh Akbar Dijadikan Ajang Berkampanye

User 7 | Senin, 09 Oktober 2017 | Dibaca: 223 | Lampung Utara

Wakil Ketua PAN Lampura Sesali Pengajian Tabligh Akbar Dijadikan Ajang Berkampanye

Foto : Foto. Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara memberikan sambutan pada Tabligh Akbar Kabupaten Lampung Utara, di Islamic Center Kotabumi. Senin (9/10)

Nyokabar Lampung Utara - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Suwardi menyayangkan kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh pemkab Lampung Utara di Islamic Senter Kotabumi diduga kuat dikaitkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Suwardi berharap agar kegiatan tabligh akbar yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Lampung Utara benar-benar dilaksanakan sesuai dengan tujuan utamanya serta tidak melenceng dari jalurnya.

Menurutnya, kegiatan tabligh akbar ini dilaksanakan untuk memberikan siraman rohani agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada  masyarakat.

“ Jadi jangan dimanfaatkan untuk berkampanye, untuk kampanye nanti disediakan ruang dan tempat yang berbeda ketika ingin maju berkontestasi dalam pilkada, jadi bersabarlah, sayang tujuan utama tabligh akbar ini ternoda,” ujar Akademisi STIH-M Kotabumi saat dihubungi melalui sambungan telephon. Senin (9/10)

Suwardi menegaskan, bahwa jika memang kinerja dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Utara selama ini dianggap berhasil, maka yakin saja pasti masyarakat dapat menilai dan masyarakat akan memilih kembali.

" Jika kita yakin telah berhasil di periode pertama gak usah takut pasti masyarakat akan mendukung kembali," tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab Lampura melaksanakan tabligh akbar triwulan yang dilaksanakan di Islamic Center Kotabumi. Dalam kegiatan itu Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu untuk melanjutkan pembangunan yang ada.

Selain itu, pengajian akbar ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat Lampung Utara. Disamping itu juga dirinya berharap dengan adanya kegiatan pengajian ini menjadi media bagi umat muslim di Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan ukhuwah islmiyah serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat islam dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata Agung, pengajian ini dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta sebagai sarana silaturahmi dan penyambung informasi yang telah dilakukan oleh pemerintah,  Sehingga nantinya masyarakat kabupaten Lampura tidak lagi termakan isu atau kabar yang salah, mengingat ini masuk dalam tahun politik.

“ Kabupaten Lampung Utara ini sudah berubah, sudah bangkit. Jadi jika ada orang yang berkata Lampung Utara belum berubah dan belum bangkit, “ Kemana aja Lo," kata Agung.

Bupati Lampung Utara yang juga merupakan ketua partai Nasdem Kabupaten Lampura ini meminta, agar masyarakat tidak mudah di adu domba dengan isu-isu negatif serta terbuai dengan pemberian sembako, uang dan barang lainnya.

" Jangan pilih orang yang bakal menghianati rakyat. Jangan terbuai sembako, Jangan terbuai dengan uang dan jilbab seperti saringan teh. Siapapun yang datang dan memberi Agung tetap pilihannya. Ingat “Jangan ganti supir di tengah jalan” lebih baik lanjutkan yang ada,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook