Mustafa Lantik Ketua DPD NasDem Pringsewu Siti Rahmah

Nyokabar | Senin, 09 Oktober 2017 | Dibaca: 182 | Pringsewu

Nyokabar PringSewu. Siti Rahma resmi dilantik sebagai Ketua DPD NasDem Pringsewu, Minggu, 8 Oktober 2017. Berlangsung di halaman Pendopo Pringsewu, Siti Rahma dilantik langsung oleh Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa.

Hadir dalam acara tersebut Komperwil NasDem Lampung Taufik Basari, Ketua DPC, Ketua DPD NasDem Kabupaten/kota se-Lampung. Selain Siti Rahma, juga dilantik 9 Ketua DPC se-Pringsewu. Acara pelantikan diawali dengan acara senam Ronda dan Mamere yang memperebutkan hadiah utama seekor sapi.

"Saya siap mengibarkan panji partai dan memenangkan Kakak Mustafa menjadi Gubernur Lampung,” kalimat tersebut menggelora saat Ketua DPW NasDemLampung Mustafa menyerahkan bendera pataka kepada pengurus DPD NasDem Pringsewu yang baru.

Usai dilantik, Siti Rahma berjanji siap birukan Pringsewu. Selain menyusun program kerja yang berbasis kerakyatan, Ia siap merekrut dan mencetak kader-kader NasDem Pringsewu yang berkualitas.

Sebagai satu-satunya Ketua DPD perempuan, Siti Rahma juga siap menjadikan NasDem sebagai partainya perempuan. Hal ini dibuktikan dari pelantikannya di Pringsewu yang didominasi kaum perempuan.

Sementara terkait persiapan Pilgub 2018, Ia menegaskan kemenangan Mustafa di Pringsewu menjadi harga mati. Karenanya ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan Mustafa menjadi gubernur Lampung.

“Saya minta seluruh kader dan simpatisan agar bekerja dengan solid dan ikhlas. Bersaing dengan santun, jangan gontok-gontokan. Mari kita berjuang untuk memenangkan kakak Mustafa menjadi gubernur Lampung,” imbuh Siti Rahma.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengapresiasi sosok Siti Rahma yang menjadi satu-satunya Ketua DPD NasDem perempuan di Lampung. Hal ini menunjukan NasDem tidak melihat latar belakang dan gender bagi yang ingin berpolitik.

"Saya tegaskan juga bahwa NasDem adalah partai tanpa mahar. Ingin menjadi gubernur, bupati, walikota dan legislatif, NasDem tidak mengambil pungutan. Kader yang meminta mahar, tidak sungkan-sungkan akan saya pecat," tegas Mustafa.

Dia menambahkan sejak dilantik sebagai ketua DPW NasDem, semakin banyak tokoh masyarakat yang menyatakan bergabung partai NasDem. Diharapkan ini menjadi kekuatan tersendiri bagi partai besutan Surya Paloh tersebut. 

Mustafa sendiri pada Pilgub mendatang akan mengusung program kampung entrepreneur creative (KECE) dalam rangka percepatan pembangunan di Lampung. Melalui program KECE, Ia akan mengupayakan pengentasan pengangguran bagi para pemuda di Lampung.

Menghadapi pertarungan Pilgub 2018, Mustafa menyatakan siap berkompetisi secara damai, sehat, dan demokratis. “Saya hadir disini bukan untuk saya. Saya ingin menghadirkan harapan, kita ini maju bersama, bahagiakan warganya. Mari kita maju bersama. Kami percaya maju bersama, karena masa depan Lampung lima tahun kedepan ada di tangan kita semua,” tandasnya.(*)

Komentar via Facebook