Zainudin Hasan: Mustafa Layak Jadi Gubernur

Nyokabar | Jumat, 06 Oktober 2017 | Dibaca: 142 | Lampung Selatan

Nyokabar.com, Kalianda - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Zainudin Hasan menyatakan dukungannya kepada Ketua DPW NanDem Lampung DR. Ir. Mustafa untuk menjadi Gubernur Lampung. 

Pernyataan ini disampaikan Zainudin saat menerima kunjungan silaturahmi dari Mustafa di rumah dinasnya, Kamis, 5/10/2017. Dukungan tersebut diberikan Zainudin karena menurutnya Mustafa memang layak menjadi gubernur. 

“Beliau pantas, ilmunya nggak main-main ini, saya tahu benar itu. Saya berulang kali mencalonkan diri, keempatnya baru terpilih. Berbeda dengan Pak Mustafa. Jadi wakil bupati sudah, bupati sudah. Tinggal rakyat gunakan mata hati dan hati nurani. Memilih itu bukan karena uang,” ujar dia.

Zainudin yang juga Bupati Lampung Selatan ini juga mengaku sangat mengenal sosok Mustafa, bahkan tidak sungkan menyatakan mereka sebagai kakak adik. Secara pribadi ia siap mendokan Mustafa agar bisa memimpin Lampung. 

“Akan saya panjatkan dalam doa. Secara pribadi saya siap mendokan beliau. Insya Allah kekuatan doa bisa lebih kuat dibandingkan kekuatan bendera. Kita butuh pemimpin yang mampu merangkul semua elemen. Harapan saya Mustafa menjadi gubernur yang amanah dan istiqomah,” tegas Zainudin. 

Ia juga percaya program-program andalan Mustafa selama menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah mampu mengantarkannya sebagai gubernur Lampung. “Program KECe Insya Allah bisa mengentaskan pengangguran. Ronda yang beliau lakukan juga bukan sekedar menjaga keamanan, tetapi juga untuk melihat kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi mereka. Tentunya ini program yang luar biasa,” papar dia.  

Sementara itu, Mustafa sendiri menyatakan sudah bertekad bulat untuk maju dalam Pilgub 2018 mendatang. “Kalau bukan kita-kita ini, siapa lagi yang akan menyatukan kami-kami ini,” kata Mustafa.

Bupati ronda ini mengaku telah menjalin hubungan baik dengan semua elemen, termasuk kepada daerah. “Silaturahmi terus terjalin. Sebelumnya saya melakukan kunjungan ke Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Metro beberapa kali. Lewat kunjungan ini kita dapat bertukar informasi dan bekerjasama di bidang pembangunan,” ucapnya.*

Komentar via Facebook