HUT TNI 72, Bersama Rakyat TNI Kuat

Nyokabar | Kamis, 05 Oktober 2017 | Dibaca: 188 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Liwa - Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan Upacara Memperingati HUT TNI ke 72 yg bertema “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT” dipimpin langsung Dandim 0422/ Lampung Barat Letkol. Inf. Iskandar. SH., M., HAN selaku Insfektur Upacara di Lapangan pekon ulok mukti kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, Kamis 05 Oktober 2017.

Dalam upacara tersebut dihadiri;
Bupati kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus istiqlal. SH. MH. Dandim 0422/LB. Letkol inf Iskandar, SH.,M.Han. beserta jajaran kodim 0422/ LB serta perkuatan dari yonif 143 TWEJ sejumlah 77 orang.
Kapolres Lambar AKBP Tri. Sik, Ketua Dewan dan anggota dewan kabupaten Pesisir Barat. Kepala kejaksaan negri Liwa. Kepala pengadilan negri Liwa.Sekretaris daerah / pejabat tinggi pratama / pejabat tinggi administrator / pejabat pengawas pelaksana dilingkungan pemerintah kab pesisir barat. Para perwira Kodim 0422/LB, Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Pesisir Barat. Camat Ngambur Riswan Efendi. Peratin pekon ulok mukti M.yaminudin.
Ketua tim penggerak PKK / Darma wanita dan persatuan gabungan organisasi wanita GOW Kabupaten
Pesisir Barat. Siswa SDN, SMPN, SMAN Kecamatan Ngambur. Perwakilan Tokoh Agama,Tokoh Nasyarakat,Tokoh Adat serta segenap masyarakat seputaran wilayah kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat jumlah  500 orang

Pada pukul 08.00 wib Sebelum upacara dimulai, diawali dengan peragaan demontrasi dari SMAN 1 kecamatan Ngambur dan dilanjutkan dari siswa SD Kartika jaya II -11 dim 0422/LB dan dilokasi tempat yg sama di ada kan acara pembuatan E – KTP gratis, pengobatan, dan pasar murah.

Selain dihadiri undangan Upacara ini juga diikuti oleh pasukan peserta yaitu;
1 SSK pasukan gabungan TNI
1 peleton pasukan dari Polri
1 peleton pasukan dari pol pp kabupaten Pesibar.

Dalam amanatnya Panglima TNI yg dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan Kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada saya ucapkan ” SELAMAT ULANG TAHUN” DAN “DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA” Ke – 72 dgn tema “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

Pada peringatan HUT TNI ke -72 hari ini thn 2017 dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI.

Harapan saya semoga semua yg ditampilkan dlm rangkaian upacara kali ini dpt memberikan gambaran yang utuh tentang tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017, oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-72 ini adalah “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

Pembangunan pulau terluar tertentu yang bersifat strategis merupakan salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan peran nya sebagai ALAT PERTAHANAN NEGARA.

Selanjut nya mengenai kesejahteraan prajurit, pemerintah akan meningkatkan kesehjateraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi, dibidang perumahan yg diwujudkan dalam bentuk RUMAH SUSUN maupun PERUMAHAN NON DINAS melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari pemerintah, pungkasnya.*

Komentar via Facebook