Kuliah Umum di IAIM NU Metro, Mustafa: Sukses Itu Bukan Sekedar Niat

Nyokabar | Selasa, 26 September 2017 | Dibaca: 113 | Metro

Nyokabar.com, Metro – Sosoknya yang muda dan menginspirasi, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa kembali dipercaya mengisi kuliah umum bagi mahasiswa. Kali ini berlangsung di Institut Agama Islam Metro (IAIM) NU Kota Metro, dalam rangka yudisium mahasiswa setempat, Senin (25/9/2017).

Diikuti ratusan mahasiswa, pada kuliah umum Mustafa tidak hanya berbagi ilmu tentang kebangsaan, tetapi juga berbagi pengalaman dan kiat suksesnya yang ia lakukan sejak kuliah. Menurutnya sukses itu bukan sekedar niat, tapi terus berusaha hingga tuntas dan meraih kemenangan. 

“Saya sendiri berasal dari keluarga sederhana. Semester 1-2 saya masih dibantu orangtua. Tapi selanjutnya saya harus berpikir bagaimana adik-adik saya harus tetap sekolah dan saya bisa lulus juga. Oleh sebab itu, saya bertekad membuat usaha usaha kecil untuk menopang ekonomi. Semua dimulai dari niat dan usaha yang nyata,” jelasnya. 

Ia berpesan kepada mahasiswa agar tidak hanya fokus pada buku. Tetapi juga perlu ide-ide dan terjun ke lapangan. Agar paham apa yang bisa dilakukan untuk pengembangan usaha dan kebutuhan masyarakat.

“Dari ide ide dan terjun ke lapangan itu kita akan paham persoalan dan apa saja yang bisa kita hasilkan untuk memenuhi kebutuhan. Alhamdullilah bisa jadi seperti sekarang,” pesan Mustafa.

Usai kuliah umum, Bupati Mustafa mengumumkan bantuan dan sekolah gratis ke luar negeri bagi mahasiswa IAIM NU asal Lampung Tengah, khususnya yang berprestasi dan tidak mampu. Pemberian beasiswa dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Bupati Mustafa dan Rektor IAIM NU Drs. Mispani Ramli. 

Pemberian beasiswa diberikan sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada mahasiswa NU Lamteng yang berprestasi namun tidak mampu. Mustafa sendiri menyatakan punya hubungan erat dengan NU. Hal ini dibuktikan dari terobosan dan pergerakan Islam yang ia jalankan sejak mahasiswa. 

“Mustafa dan NU itu tidak bisa dipisahkan. Karena sejak mahasiswa kita sudah membuat terobosan dan pergerakan Islam. Mahasiswa yang punya semangat pergerakan yang sama, saya membuka peluang selebar-lebarnya kepada mahasiswa untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah melalui KKN,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Helmi, Kepala PMK Lamteng Zulfikar Ihwan, Kasatpol PP Lamteng Tri Widarbo, dan Kadiskominfo Lamteng Sarjito, Kadis Sosial Kusuma Riyadi, Ketua Lembaga Pendidikan, Drs. Ismail, dan para Wakil Rektor IAIM NU.*

 

Komentar via Facebook