Porprov 2017, Mustafa Targetkan Lampung Tengah 3 Besar

Nyokabar | Rabu, 20 September 2017 | Dibaca: 301 | Olahraga

Nyokabar.com, Gunungsugih - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menargetkan bisa masuk peringkat tiga besar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Target ini disampaikan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa saat menerima kunjungan kontingen cabang olahraga futsal di rumah dinas Nuwo Balak, Selasa, 19/9/2017. "Target kita masuk tiga besar, Insya Allah target ini bisa dicapai mengingat kita banyak atlet andalan yang berprestasi," ungkap Mustafa. 

Lampung Tengah, kata dia, selama ini dikenal dengan lumbung atlet berprestasi. Tak hanya cabang sepak bola, taekwondo, tenis meja, tetapi juga cabang lainnya seperti renang, bola voli, bela diri dan cabang lainnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan para atlet untuk tidak hanya mengejar kemenangan tetapi juga menjaga sportivitas dan kekompakan dalam setiap pertandingan Porprov tingkat provinsi. 

"Kita tetap menjunjung sportivitas dan menargetkan juara disemua cabang olahraga. Saya juga minta kepada KONI maupun Dinas Pemuda dan Olaharaga agar serius mempersiapkan Porprov. Cari bibit-bibit yang memang potensi, lalu bina semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lampung Tengah M. Munawar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 400-500 atlet untuk mengikuti 22 cabang olahraga (Cabor) yang akan dilagakan pada perhelatan Porprov nanti.

"Kita sudah melakukan pembinaan kepada atlet-atlet kita. Dari 22 cabang olahraga yang akan dipertandikan, kita telah menyiapkan atletnya. Jika Porprov sebelumnya kami hanya masuk 6 besar, Insya Allah tahun ini kita bisa masuk 3 besar," jelas Munawar.

Sementara itu untuk kesiapan secara keseluruhan, sejauh ini ia meyakini sudah mencapai 60 persen.  "Sejauh ini kesiapan kita sudah sekitar 60% kita sudah siap. Kita berharap apa yang kita targetkan nanti bisa tercapai," tandasnya.*

Komentar via Facebook