Maju Pilgub, Mustafa Siap Bangun Jalan Kampung di Seluruh Penjuru Lampung

Nyokabar | Rabu, 20 September 2017 | Dibaca: 149 | Politik

Nyokabar.com, Kotabumi - Sekitar 5 ribu relawan hadir dalam pembekalan Relawan Mustafa-Agung dari 4 kecamatan yakni Abung Semuli, Blambanganpagar, Abung Timur dan Abung Surakarta. Pembekalan terbagi menjadi dua titik, yaitu di Abung Semuli dan Abung Surakarta, Selasa (19/9/2017).

Kedatangan Calon Gubernur Mustafa disambut dengan meriah oleh para relawan yang meneriakan yel-yel Mustafa Gubernur dan Agung Bupati. Para relawan berikrar sumpah untuk mengantarkan keduanya di kursi gubernur dan bupati pada Pilkada 2018 mendatang. 

Ketua Relawan Mustafa Lampung, Miswan Rody menuturkan, semua yang hadir dalam pembekalan adalah keluarga besar yang tergabung dalam Relawan Mustafa-Agung yang akan memenangkan keduanya pada Pilgub 2018 nanti. Ia berpesan agar relawan menjalankan politik yang santun.

"Relawan dilarang merusak gambar, poster atau baliho calon lainnya. Mustafa dan Agung adalah sosok pemimpin yang peduli akan kesusahan masyarakat bawah, pemimpin seperti ini harus kita pilih kedepan," ujarnya.

Sementara itu, calon gubernur Lampung Mustafa dalam sambutannya menegaskan bahwa  suatu daerah akan maju, berkembang dan sejahtera apabila aman terlebih dahulu. Itulah filosofi Toto Tenterem Kerto Raharjo yang ia jalankan lewat ronda saat ini. 

"Ditata rakyatnya biar aman, kalo sudah aman masyarakat akan mudah cari rezeki barulah sejahtera akan menghampiri, kita juga harus merubah cap masyarakat luas bahwa Lampung adalah daerah begal," tandas Mustafa.

Selain itu, dirinya juga akan merealisasikan program KECe ke penjuru Lampung, program KECe dinilai sangat perlu dan sebagai terobosan untuk kemajuan masyarakat kampung sekarang. "Seperti kita tahu bahwa program KECe sangatlah berjalan baik di Kabupaten Lampung Tengah," urainya.

Tak hanya menggulirkan program KECe, dalam kepemimpinannya di Lampung Tengah, Mustafa telah menaikan insentif Guru Ngaji, Linmas, dan RT hingga lima kali lipat. Selain itu para pemuda juga dimodali untuk usaha agar semua masyarakat yang tinggal di kampung berubah pola pikir dan pola hidupnya.

"Jalan-jalan di aspal 2 kilometer disetiap kampung di Lampung Tengah, program tersebutlah yang nanti yang akan dijalankan diseluruh daerah di Lampung ini ketika Mustafa dilantik sebagai gubernur Lampung kelak," ungkapnya.

Mustafa juga berpesan agar para relawan tidak mudah tergoda apabila ada kiriman-kiriman seperti gula, sembako ataupun amplop.

Terpisah, Susilo (52), salah satu relawan saat diwawancarai mengungkapkan, bahwa Mustafa adalah sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat. "Dia (Mustafa-red) mampu mengayomi sekaligus merangkul semua lapisan masyarakat, semoga Mustafa menjadi Gubernur kita nanti," kata Susilo.*

Komentar via Facebook