100 Ribu Relawan Terbentuk Bersumpah Menangkan Mustafa

Nyokabar | Minggu, 17 September 2017 | Dibaca: 180 | Politik

Nyokabar.com, - Bandar Lampung – Sebanyak 100 ribu masyarakat dari berbagai kabupaten/kota di Lampung telah menyatakan diri bergabung sebagai relawan Mustafa. Mereka ikrar sumpah setia akan memenangkan Mustafa menjadi Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang.

 Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Lampung Edwin Hanibal mengatakan, sudah ada 100 ribu relawan Mustafa dari 80 kecamatan se-Provinsi Lampung yang telah dilantik. Mereka siap bertarung memenangkan Mustafa pada pertarungan Pilkada tahun depan.

“Lampung terdiri dari 228 kecamatan, sudah 80 kecamatan yang telah kami sambangi dan lantik para relawannya. Masih ada 178 kecamatan lagi dengan 178.000 relawan yang sudah terjadwal untuk di lakukan pembekalan dan pelantikan,” jelasnya.

Pelantikan terakhir berlangsung di dua kecamatan Kabupaten Pesawaran yaitu Kecamatan Punduh Pidada dan Desa Wates Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, hari ini, Minggu 17/9/2017.

Di dua kecamatan tersebut sedikitnya 3500 relawan dilantik dan berikrar sumpah dengan di pandu oleh Kordinator Relawan yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Golkar Miswan Rodi.

“Ashadualla ilahaillah waas haduanna muhammad rosulullah. Demi allah kami bersumpah, siap menjadi relawan, memilih dan memenangkan Mustafa menjadi Gubernur Lampung tahun 2018 mendatang. Demikian sumpah saya dan akan saya pertanggung jawabkan dunia dan akhirat,” 

Demikian kutipan ikrar sumpah yang sudah di ikrarkan puluhan ribu relawan Mustafa dalam setiap pembekalan yang dilangsungkan secara masif di tiap-tiap kecamatan se-Provinsi Lampung.

2018, Sobat Mustafa Targetkan 2 Juta KTP

Sementara itu, Erwanto perwakilan dari Sobat Mustafa Bidang Dukungan menyatakan, melalui pergerakan Sobat Mustafa di berbagai kabupaten/kota, pihaknya telah mengumpulkan 1,87 juta KTP dukungan.

Menurutnya selama ini Sobat mustafa masif mencari dukungan dengan mengumpulkan data KTP. Mereka optimis mampu mengumpulkan 2 juta dukungan ktp sampai awal tahun 2018 mendatang. 

"Target kami 2 juta pendukung. Data KTP yang sudah terkumpul dan terdata terakhir awal Agustus kemarin sudah mencapai 1.877.000 data ktp yang tersebar di seluruh kabupaten/kota," ujar Erwanto.*

Komentar via Facebook