Tekab 308 Lambar Amankan Pelaku Ranmor

Nyokabar | Selasa, 12 September 2017 | Dibaca: 211 | Hukum

Nyokabar.com, Liwa - Edi Amir Yanto (23) Bin Ramzi Warga Desa Tanjung Air, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu diamankan Tim Tekab 308 Polres Lampung Barat. Minggu, (10/09/17).

Tersangka di tangkap berdasarkan surat masuk LP / B-255 / IX / 2017 POLDA LAMPUNG / POLRES LAMPUNG BARAT / SPKT, Tanggal 10 September 2017 atas nama Yudi Yansa (38) Bin Tamaludin Warga Sinar Harapan Kelurahan Muara Jaya Kec. Kebun Tebu, Lambar, sebagai pelapor.

Kronologisnya berawal dari korban, Yudi, pada hari Selasa (30/05) menaruh motornya di dalam rumah dan keesokan harinya kendaraan tersebut sudah raib di gasak maling dan segera melaporkan kejadian tersebut di Mapolres setempat.

Berdasarkan laporan tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Barat melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP. Rizal Effendi, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku penadahan ranmor.

“Ya memang benar, kita sudah mengamankan pelaku beserta barang buktinya berupa satu unit sepeda motor yamaha jupiter Z berwarna hitam merah No. Pol  BE 4010 SJ, ini merupakan hasil pengembangan dari laporan warga,” tuturnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh sumaterapost.co, kini tersangka diamankan di Mapolres Lampung Barat, dikenakan pasal berlapis 363 KUHPidana Tentang Pencurian dan pasal 480 KUHPidana Tentang penadahan yang diancam dengan hukuman paling lama 7 Tahun.*

Komentar via Facebook