UIN Raden Intan Terus Kembangkan Teknologi Informasi

Nyokabar | Kamis, 07 September 2017 | Dibaca: 375 | Pendidikan

Nyokabar.com, Bandar Lampung - UIN Raden Intan Lampung terus berbenah dan mengembangkan teknologi informasi (TI). Mengingat, keberadaan TI yang mumpuni memang sudah menjadi kebutuhan setiap lembaga, termasuk perguruan tinggi.

Wakil Rektor (WR) III Prof. Dr. Saiful Anwar, M.Pd mengatakan, perubahan status menjadi UIN akan diperkuat infrastruktur di bidang TI.

Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Raden Intan Lampung Wahono, M.T.I menambahkan keadaan TI di UIN memang harus terus dikembangkan.

Menurutnya, sistem perencanaan strategis pengembangan TI akan segera diimplementasikan. Pembangunan gedung-gedung baru akan disinergikan dengan pembangunan infrastruktur TI.

Selain pengembangan software, UIN Raden Intan Lampung juga akan meningkatkan infrastruktur TI lainnya dalam hal jaringan dan bandwidth. Hal tersebut sangat dibutuhkan mengingat jumlah mahasiswa UIN sudah di atas 20 ribu mahasiswa. Pengembangan TI terutama pada sistem informasi akan terintegrasi. Selain membangun dan mengembangkan infrastruktur TI seperti jaringan, UIN juga akan membuat sistem informasi yang terintegrasi seperti SIAKAD, Sistem kepegawaian dan sebagainya.

Dalam rangka proses pengembangan TI ini, PGN COM perusahaan yang bergerak dibidang TI dan salah satu anak perusahaan BUMN Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero Tbk menjajaki UIN Raden Intan dalam hal pengembangan Teknologi Informasi tersebut. Ade Irawan, perwakilan PGN COM Lampung menyampaikan bahwa PGN COM ingin berkontribusi langsung terhadap dunia pendidikan.

Kepala PTIPD UIN Raden Intan Syafrimen, M.Ed, Ph.D berharap, siapapun  mitra kerja UIN baik di bidang TI maupun bidang lainnya, tidak hanya sekedar mementingkan bisnis, tetapi juga ada kontribusi lainnya untuk sama-sama maju dalam mengembangkan lembaga.*

Komentar via Facebook