UIN Raden Intan Wisuda 613 Mahasiswa

Nyokabar | Kamis, 31 Agustus 2017 | Dibaca: 208 | Pendidikan

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Universitas Islam Negeri Raden Intan (UIN RI) Lampung kembali menggelar sidang senat terbuka wisuda periode II 2017, Rabu (30/8), di Gedung Serba Guna (GSG) UIN RI. Sebanyak 613 wisudawan yang menjalani prosesi wisuda kali ini terdiri dari program S.1, S.2 dan S.3.

Berdasarkan SK Rektor UIN Raden Intan Lampung Nomor 468 Tahun 2017, komposisi wisudawan terdiri dari program S.1 569 orang, S.2 40 orang dan S.3 4 orang. Untuk program S-1, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) terdiri dari 288 wisudawan, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) 76 wisudawan, Fakultas Ushuluddin (FU) 37 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 91 wisudawan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 77 wisudawan.
 
Prof. Dr. H. Faisal, MH selaku Plh. Rektor menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan. “Ini adalah wisuda kedua setelah kampus kita ini bertransformasi menjadi UIN. Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan Negara,” ujarnya.
 
Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan ini dalam pidatonya juga menyampaikan perkembangan UIN Raden Intan Lampung. Ia membagi tiga bagian dalam menjelaskan perkembangan UIN.
 
Pertama, pengembangan fisik. UIN Raden Intan akan membangun sejumlag fasilitas perkuliahan dan sarana prasarana penunjang yang biayanya bersumber dari DIPA dan Islamic Development Bank (IDB).
 
Kedua, pengembangan akademik. Selain peningkatan mutu dan kualitas akademik, UIN Raden Intan juga akan menambah 11 prodi baru dan sejumlah fakultas yang sedang dalam proses perizinan.
 
Ketiga, penciptaan iklim kerja. Ia menjelaskan, dalam meningkatkan kinerja ini, lembaga ini membangun semangat kebersamaan demi kemajuan lembaga. Di samping itu, tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan (pegawai) terus ditingkatkan kemampuannya melalui beragam pelatihan sesuai bidangnya masing-masing.
 
Seperti prosesi wisuda sebelumnya, wisuda kali ini juga mengumumkan wisudawan terbaik. Program S.3 diraih atas nama Imam Subhi dari Konsentrasi Manajemen pendidikan Islam (MPI) dengan IPK 3,63 dan predikat sangat memuaskan. Program S.2 atas nama Eka Setianingsih dari Konsentrasi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan IPK 3,75 dan predikat sangat memuaskan.
 
Pada Program S.1, setiap fakultas memiliki lulusan terbaik. Wisudawan terbaik di FTK yakni Alvin Kurnia Sandy prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dengan IPK 3,88 predikat cumlaude. FSH atas nama Nur Laila prodi Siyasah Syar’iyyah (SS) dengan IPK 3,82 predikat cumlaude.
 
Wisudawan terbaik FU atas nama Nesia Mu’asyara prodi Aqidah Filsafat Islam dengan IPK 3,89 predikat cumlaude. FDIK atas nama Ihda Sa’diyah prodi Manajemen Dakwah (MD) dengan IPK 3,82 predikat cumlaude. Dan lulusan terbaik FEBI atas nama Anggun Tri Wahyuni prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,88 predikat cumlaude. Selain para wisudawan dan orang tua/wali, hadir juga pada sidang senat terbuka ini sejumlah guru besar, pimpinan, asisten bidang 1 Gubernur, dosen, purna bakti dan undangan lainnya.*

Komentar via Facebook