Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Tulang Bawang berlangsung khidmat

Nyokabar | Jumat, 18 Agustus 2017 | Dibaca: 311 | Tulang Bawang

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Tulang Bawang berlangsung khidmat

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Tulang Bawang berlangsung khidmat

Nyokabar Tulang Bawang. Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tulang Bawang berjalan dengan khidmat dan lancar. Upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Sekretariat Pemda Kabupaten Tulang Bawang, 17 Agustus  2017, dimulai pada pukul 09.15WIB.

Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A. Rozak, MS., bertindak selaku inspektur upacara. Komandan Upacara adalah AKP. Fredi Harisa Putra, SH,. MH yang dalam kesehariannya bertugas sebagi Kapolsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang, sedangkan yang bertugas sebagai Perwira Upacara adalah Kompol I Gusti Ketut Wibawa, yang kesehariannya sebagai Kabag Sumda Polres Tulang Bawang.

Pembacaan teks proklamasi pada upacara memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017 kali ini adalah Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i.

Selain itu hadir juga beberapa Veteran Tulang Bawang, seluruh Forkopimda, para anggota TNI, Polri, serta puluhan anggota paskibraka, serta peserta upacara yang terdiri dari siswa-siswa mulai dari SD, SLTP dan SLTA serta peserta upacara dari pegawai Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang antusias mengikuti upacara ini.

Setelah sirine dibunyikan yang menandakan dibacakannya proklamasi, suasana khidmat pun terasa. Sementara itu pengibaran Sang saka Merah Putih dikibarkan deangan sukses dan khidmat oleh Anggota Paskibraka yang merupakan gabungan dari siswa siswi di SMA di Kabupaten Tulang Bawang. Untuk petugas pengibar bendera sang merah putih adalah Darul Maulana siswa SMAN 1 Banjar Baru, Muhamad Adly Hakim Siswa SMAN 3 Menggala dan Abdurahman Nyerupa siswa SMAN 1 Menggala, sedangkan pembawa baki bendera sang merah putih adalah Masayu Fatimah siswa SMAN 1 Menggala.

Komentar via Facebook