Polres Lampung Utara Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

User 7 | Kamis, 10 Agustus 2017 | Dibaca: 173 | Lampung Utara

Polres Lampung Utara Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

Foto. Kapolres Lampung Utara saat menggelar sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

Nyokabar Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Esmed Eryadi melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat jajaran Polres Lampung Utara. Kamis (10/8).

Sereh terima jabatan yang dilakukan yakni, jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lampura, dari AKP Supriyanto Husin, kepada AKP Syahrial. Untuk diketahui AKP Syahrial sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung. Sedangkan AKP Supriyanto Husin akan menempati jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung.

Selain sertijab Kasat Reskrim, Kapolres Lampung Utara juga melakukan hal yang sama terhadap jabatan Kasat Binmas yang mana sebelumnya AKP Nuraimin digantikan dengan AKP M. Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang.

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmet Eryadi, saat menyampaikan amanat mutasi perwira di lingkungan Polres setempat berdasarkan SK Polda Lampung nomor Kep 426VII2017 tanggal 27 Juli 2017‎, mengatakan pergantian ini adalah hal yang biasa dalam organisasi ditubuh kepolisian. 

Selain itu, mutasi dilakukan bagi yang bersangkutan untuk meningkatkan kinerja. Sarana promosi untuk meniti karir. Sertijab mempunyai konsekuensi yang besar.

“ Kasat Binmas dan reskrim adalah jabatan strategis. Dibutuhkan keseriusan dan profesionalisme personil. Bagi pejabat yang baru segera kenali lingkungan, segera beradaptasi. Bagi pejabat yang lama, Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya," kata AKBP Esmed Eryadi‎

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook