Peduli Dengan Lingkungan Anang Prihantoro Ingin Ciptakan Lingkungan Asri dengan Menanam Pohon

Nyokabar | Senin, 07 Agustus 2017 | Dibaca: 170 | Lampung Tengah

Peduli Dengan Lingkungan Anang Prihantoro Ingin Ciptakan Lingkungan Asri dengan Menanam Pohon

Penanaman Pohon

Nyokabar Lampung Tengah. Banyak cara menujukkan kepedulian terhadap lingkungan. Seperti yang ditunjukan Anggota DPD RI Anang Prihantoro yang ingin menciptakan lingkungan asri dengan menanam pohon di Kabupaten Lampung Tengah.

Di tengah terik matahari, Anang Prihantoro bersama Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, dan Dinas Pertanian, Perkebunan, dan lingkugan hidup memberikan bantuan 400 bibit tanaman buah kepada Dusun Gunung Adi Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Sugih, Senin 7 Agustus 2017.

Secara simbolis, penanaman di lakukan di pinggir Lapangan Bola Kampung Gunung Adi sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian bibit tersebut dibagikan kepada masyarakat agar dapat melanjutkan menanam pohon di lingkungan sekitarnya.

”Intinya kami ingin memberikan contoh langsung kepada masyarakat luas akan manfaatnya kegiatan positif sepert ini. Karena kita dapat merasakan nikmatnya menghirup udara segar yang langsung  di hasilkan dari pepohonan ini. Karena satu orang saja menanam pohon, artinya sudah membantu memberikan oksigen dua orang lebih. Dan itu fakta,” jelasnya.

Dipilihnya pohon buah, lanjut dia, selain menciptakan lingkungan asri. Buah yang dihasilkan pohon tersebut pun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Tetapi saya berpesan, agar warga tidak hanya menanam saja tetapi harus merawat juga. Jangan bosan-bosan menanam. Dan saya akan terus memberikan penjelasan kepada masyarakat Lampung apa saja manfaat dari menanam ini,” imbuhnya.

Sementara Wakil bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan Anang Prihantoro.”Karena jarang sekali ada yang peduli seperti ini dan terjun langsung di tengah masyarakat,”tutupnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Jamjuri

Komentar via Facebook