Demokrat Usung Zainal Abidin

Nyokabar | Senin, 07 Agustus 2017 | Dibaca: 332 | Lampung Utara

Demokrat Usung Zainal Abidin

Mantan Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin mengembalikan berkas persyaratan kepada ketua panitia penjaringan DPC Partai Demokrat.

Nyokabar.com, Kotabumi - Zainal Abidin kandidat terakhir mengembalikan berkas persyaratan kandidat bupati pada panitia penjaringan DPC Partai De¬mokrat (PD) Lampung Utara (Lampura), Min¬ggu (6/8), pukul 16.00 WIB. Meskipun begitu mantan bupati Lampura itu memiliki kans kuat diusung PD.

Calon pesaing kuat petahana Agung Ilmu Mangkunegara ini tiba di kantor DPC Partai Demokrat dengan menggunakan mobil kesukaannya, yakni Toyota Land Cruiser B 168 ADM.

Seperti biasanya, kedatangan mantan orang nomor satu di Lampura itu selalu didampingi oleh orang -orang kepercayaannya.

Sebelumnya menyerahkan berkas yang diharuskan, Zainal Abidin terlihat berbincang singkat dengan Ketua Partai Demokrat Lampura, M. Yusrizal dan sejumlah koleganya. Tak lama berselang, panitia penjaringan mempersilakan Zainal Abidin untuk menyerahkan berkas.

Kepada wartawan, Zainal Abidin menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam penjaringan Partai Demokrat merupakan salah satu syarat wajib yang dilalui sebelum berkompetisi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampura 2018 mendatang. Sebab, ia harus mendapat dukungan partai politik jika ingin bertarung dalam Pilbup.

“Untuk jadi calon bupati, ada dua mekanisme yang harus ditempuh, yakni independen (perseorangan) dan melalui partai politik yang memiliki wakilnya di DPRD. Sebagai warga negara dan memang warga Lampura, saya ikut serta mendaftarkan diri untuk dapat diusung oleh Partai Demokrat,” jelasnya.

Zainal optimistis bahwa ia akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilbup mendatang dan bahkan keyakinannya tak hanya pada Partai Demokrat melainkan pada seluruh partai politik yang ia ikuti penjaringannya.

“Semua partai saya selalu optimis karena perjuangan itu jangan pesimis dulu. Pertama, kita optimis diusung oleh semua partai politik Lampura. Setelah diusung, kita optimis memenangkan Pilkada Lampura,” tegasnya.

Di sisi lain, ketua panitia penjaringan DPC Partai Demokrat, Raden Mas Putra Mega mengatakan, dari tujuh calon yang mengambil berkas, dua di antaranya tak memulangkan berkas hingga penutupan penjaringan pada hari ini. Kedua kandidat yang tak memulangkan berkas itu, yakni Tabrani Rajab (kandidat wakil bupati) dan M. Agung Cakra Negara (kandidat wakil bupati:putra Wakil Gubernur Lampung).

“Untuk kandidat bupati, yakni petahana Agung Ilmu Mangkunegara, Zainal Abidin, Nerozely Agung Putra, M. Yusrizal. Kandidat wakil bupatinya, ialah M. Yusrizal dan Kusnadi,” urai dia.*

Komentar via Facebook