Wakil Bupati Sambut Baik Kunjungan Peserta Sepeda Gowes Pesona Nusantara di Tulang Bawang

Nyokabar | Kamis, 27 Juli 2017 | Dibaca: 260 | Tulang Bawang

Wakil Bupati Sambut Baik Kunjungan Peserta Sepeda Gowes Pesona Nusantara di Tulang Bawang

Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo SH Mengangkat Bendera Sebagai Tanda Di Lepasnya Peserta Sepeda Goes Nusantara Untuk Melanjutkan Ke Daerah Selanjutnya. 27 juli 2017

NyokabarTulang Bawang. Kabupaten Tulang Bawang mendapat kunjungan dari peserta Sepeda “Gowes Pesona Nusantara”, yang dimotori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. 

Singgah di Kabupaten Tulang Bawang, rombongan Gowes Pesona Nusantara yang berjumlah 15 orang, disambut hangat oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo,SH beserta Sekdakab Tulang Bawang Drs. Sobri.,MM dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, menyambut baik kegiatan sepeda Gowes Pesona Nusantara, yang juga berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang,” kata Wakil Bupati Heri Wardoyo, pada acara pelepasan peserta Sepeda Gowes Pesona Nusantara dari Kabupaten Tulang Bawang untuk kembali melanjutkan perjalanannya ke daerah lain. Acara ini digelar di Hotel Sarbini Menggala, Kamis 27 Juli 2017.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan Gowes Nusantara diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan semangat olahraga masyarakat, serta melalui kegiatan ini para peserta juga dapat menggali potensi dan pesona wisata dari daerah-daerah se-Indonesia yang dikunjungi, untuk diinformasikan kepada masyarakat luas. Karenanya pada kesempatan itu, Wakil Bupati Heri Wardoyo juga menjelaskan tentang berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang kepada peserta Sepeda Gowes Pesona Nusantara.

Sementara itu, dari peserta perwakilan Kemenpora menguraikan, bahwa peserta Gowes Pesona Nusantara yang berkunjung di Tulang Bawang ini berangkat dari titik 0 (nol) kilometer Aceh, dan akan singgah di setiap daerah yang dilalui untuk mengambil tanah dan air dari setiap daerah, yang nantinya dikumpulkan dan secara simbolis untuk membuat monumen.

Gowes Pesona Nusantara ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya di mulai serentak dari empat titik terluas Indonesia yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017 mendatang.  Peserta yang mengikuti kegiatan ini selain berolahraga, juga dengan tujuan untuk memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya daerah-daerah di Indonesia.

Bertolak dari Tulang Bawang, pelepasan peserta Gowes Pesona Nusantara untuk melanjutkan perjalanan ditandai dengan acara pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Heri Wardoyo, dan saat itu Wakil Bupati juga memberikan cinderamata, bendera logo Tulang Bawang, serta tanah dan air secara simbolis yang dimasukkan dalam botol kepada peserta Gowes Pesona Nusantara. Sedangkan sebaliknya, dari peserta Gowes Pesona Nusantara pada kesempatan itu juga memberikan piagam yang diserahkan kepada Wakil Bupati Tulang Bawang.*

Komentar via Facebook