Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Way Kanan Sosialisasikan Pengelolaan Perpustakaan

User 8 | Selasa, 25 Juli 2017 | Dibaca: 166 | Way Kanan

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Way Kanan  Sosialisasikan Pengelolaan Perpustakaan

Duta Baca Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan Pidato pada acara Sosialisasi Perpustakaan

Nyokabar Way Kanan - Dalam upaya meningkatkan minat baca di Bumi Ramik Ragom, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten ini mengadakan Sosialisasi Perpustakaan yang berlangsung di aula badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah ini, Selasa (25/07/2017).

Kegiatan yang di buka oleh Asisten III bidang Administrasi umum, Saipul, S.Sos., M.IP itu dihadiri oleh Duta baca Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan beberapa pejabat di lingkungan pemerinta Kabupaten Way Kanan.

Membacakan pidato Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Saipul  mengatakan, untuk meningkatkan budaya baca di perlukan pendekatan sosial kepada masyarakat yakni upaya perpustakaan agar masyarakat memahami dan mengerti tentang perlu dan pentingnya menambah wawasan, pendekatan tersebut dapat dilakukan melalui sosialisasi dengan Lembaga –lembaga masyarakat maupun sekolah.

Selain sosialisasi lanjutnya juga penting  diadakan promosi perpustakaan  supaya seluruh aktivitas yang berhubungan dengan jasa perpustakaan dapat diketahui dan dipahami oleh pengguna.

“Saya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita memahami tata cara pengelolaan perpustakaan  yang baik, dengan demikian keberadaan perpustakaan benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” Tutup Saipul yang pernah menjabat Inspektur Kabupaten Way Kanan itu

Sementara itu ditempat yang sama Duta baca Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya mengatakan diperlukan  metode dan  strategi, dalam mengembangkan sikap senang, rela, dan mau membaca di kalangan pelajar maupun Masyarakat Way Kanan.

Dessy Afriyanti Adipati berharap, dengan terlaksananya sosialisasi itu, perpustakaan yang ada baik di sekolah maupun yang ada di masyarakat umum dapat terkelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan minat baca di semua kalangan di Bumi Ramik Ragom ini.

Laporan wartawan nyokabar.com (Milyar)

Komentar via Facebook