HUT RSMH, Warga Terima Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Nyokabar | Kamis, 20 Juli 2017 | Dibaca: 259 | Pringsewu

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-IX (sembilan), Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu meyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Kamis (20/7).

Kegiatan berlangsung di Balai Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Tidak hanya itu, rumah sakit yang terakreditasi bintang lima (paripurna) ini juga memberikan pemeriksaan kehamilan gratis, khitanan gratis, dan pelayanan KB gratis (suntik, pil, implant dll). Serta, pemeriksaan glukosa darah bagi warga umur di atas 40 tahun, dan makanan tambahan bagi balita juga ibu hamil.

Kegiatan ini mengundang antusiasme warga Pekon Parerejo yang ingin memeriksakan kesehatannya secara gratis. Kepala Pekon Parerejo Musafa mengatakan, sampai sekarang ini tercatat sebanyak 400 lebih yang mengikuti pengobatan yang dipusatkan di Balai Pekon Parerejo ini.

Sementara yang sunat gratis ada 18 anak. Musafa mengatakana kegiatan ini membantu kesehatan  masyarakat, mengingat pemahaman masyarakat terkait gejala dini penyakit masih kurang.

Dengan pemeriksaan gratis in wargai dapat mengetahui penyakit yang diderita dan dapat mengupayakan pecegahannya. "Harapannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus," ujarnya.*

Komentar via Facebook