Juara PKK dan BKKBN, Kota Metro Raih Penghargaan (Advertorial)

Nyokabar | Senin, 17 Juli 2017 | Dibaca: 254 | Metro

Nyokabar Metro. Kota Metro raih penghargaan Juara PKK dan BKKBN. Penyerahan penghargaan bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) keXXIV/2017, Provinsi Lampung sebagai tuan rumah, di Lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung, Sabtu 15 Juli 2017.

Harganas yang dihadiri Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani wakili Presiden RI Jokowi. Dalam laporan Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, sesuai dengan tema harganas, dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa melalui Keluarga yang Berketahanan.

Bertepatan dengan hal itu. Diberikan penghargaan dan bantuan bagi juara PKK dan BKKBN. Kota Metro pemenang juara I lingkungan bersih dan sehat Kategori Kota Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan. Penghargaan diterima oleh Ketua PKK Kota Metro Heryati Pairin.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, dengan dipercayakan puncak peringatan HARGANAS di Lampung, menjadi suatu momen yang mana, hakekat pembangunan manusia seutuhnya dari keluarga-keluarga indonesia.

Pada kesempatan Harganas ke24 ini, Ridho melanjutkan, dilaksanakan juga Kemah Keluarga Nasional Bersama, yang di ikuti oleh perserta seluruh keluarga indonesia.

Di waktu yang sama, Kemenko PMK RI Puan Maharani sampaikan bahwa sekarang ini pembangunan bukan hanya di bidang infrastruktur saja, namun juga harus membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkompetensi di dunia internasional.

“Salah satu pilar dalam pembangunan SDM adalah keluarga. Dari keluargalah seorang, Bapak dan Ibu mendidik anak-anaknya tumbuh berkarakter dan berkompetensi,”ujarnya. (Advertorial)

Komentar via Facebook