Provinsi Bouira Alzajair Akan Tanam Investasi Di Lampung Timur

Nyokabar | Selasa, 11 Juli 2017 | Dibaca: 400 | Lampung Timur

Nyokabar.com Sukadana, - Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menerima kunjungan Gubernur Provinsi Bouira Aljazair, Cherifi Mouloud di Aula Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (11/07/2017).

Kunjungan Cherifi Mouloud dengan mengikutsertakan 14 Operator Ekonomi dan Bisnis ke Kabupaten Lampung Timur tersebut adalah merupakan rangkaian kunjungan ke Provinsi Lampung selama lima hari terhitung tanggal 10 s/d 14 Juli 2017 dengan tujuan untuk melakukan penjajakan dan sekaligus penandatanganan kerjasama antara Kadin Provinsi Lampung Indonesia dengan Kadin Provinsi Bouira Alzajair di bidang investasi dan perdagangan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lampung Timur yang dijadwalkan selama dua hari yakni tanggal 11 dan 12 Juli 2017 itu, rombongan Provinsi Bouira Alzajair direncanakan akan mengunjungi PT. Nusantara Tropical Farm (PT. NTF) yang merupakan produsen buah buahan lokal nusantara seperti pisang, pepaya, jambu kristal, buah naga serta nanas, dan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sebagai suaka marga satwa dan pusat pelatihan gajah nasional di Kecamatan Labuhan Ratu untuk hari pertama.

Selanjutnya di hari kedua, rombongan negara bekas jajahan Prancis tersebut akan mengunjungi lokasi Budidaya Jamur di Kecamatan Sekampung dan PT. Austasia Stockfeed di Kecamatan Jabung sebagai sentra pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian.

Chusnunia dalam sambutannya, selain memberikan paparan berbagai potensi investasi yang ada di Kabupaten Lampung Timur, juga menginformasikan tentang adanya agenda Kalender Wisata Lampung Timur 2017 yang dimaksudkan untuk menarik wisatawan khususnya melalui Festival Way Kambas yang menjadi festival unggulannya. Dan melalui event tersebut, Bupati Lampung Timur secara khusus mengajak Cherifi Mouloud beserta rombongan untuk dapat menghadirinya di bulan November 2017 mendatang.

“Dan secara khusus ada satu festival unggulan kita, yaitu Festival Way Kambas. Kami berharap dari pihak Provinsi Bouira Alzajair bisa hadir pada Festival Way Kambas,” pinta Chusnunia.

Lebih lanjut, melihat hasil paparan yang disampaikan Bupati Lampung Timur, Cherifi Mouloud selaku kepala rombongan menyampaikan bahwa, “pada dasarnya kunjungan ini adalah pengembangan dari kunjungan sebelumnya yaitu penguatan hubungan dari segala bentuk hubungan yang saling menguntungkan. Dan saya berharap kunjungan ini dapat menghasilkan sebuah hasil yang maksimal bagi kedua belah pihak.”

Dijelaskannya lagi, “berdasarkan dengan kesepakatan yang akan kami tanda tangani kedepan, tentang bentuk bentuk kerjasama yang akan ditanda tangani kedua belah pihak, diantara ialah produk produk daerah, pertanian, perkebunan, pariwisata juga administrasi umum yang berkaitan tentang tata kelola kota dan konstruksi.”

Ditambahkannya lagi, “dan juga saling bertukar pengalaman dalam melaksanakan konstruksi bangunan yang ada di kedua belah pihak,” kata Gubernur Provinsi Bouira Alzajair tersebut dihadapan sekitar seratusan perserta yang hadir.*

Laporan Waratawan Nyokabar.com: Rio

 

Komentar via Facebook