Truk Pengangkut BBM Terbakar Di Lampung Selatan

Nyokabar | Senin, 26 Juni 2017 | Dibaca: 386 | Lampung Selatan

Nyokabar Kalianda, - Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar BE 9738 CL mengalami kecelakaan di desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung, Lampung Selatan pada Minggu (25/6) sekitar pukul 17.30 wib. Akibat kecelakaan tersebut truk tangki bermuatan BBM sebanyak 16.000 liter tersebut terbakar.

Kecelakaan bermula saat truk yang melaju dari arah Bandar Lampung dengan tujuan Bakauheni melintasi ruas Jalinsum desa Tanjung Ratu. Sopir truk Suheri (40) terkejut karena tiba-tiba sebuah mini bus dari dalam POM Bensin simpang Kates melintas.

Sopir truk tangki pun membanting stir untuk menghindari tabrakan. Truk tanki menabrak tiang reklame yang membuat kabel terputus.

"Akibat adanya percikan, truk tanki bermuatan BBM tersebut terbakar. Kobaran api juga membakar sebuah warung warga sekitar yang ada di sisi Jalinsum," terang Yono, warga sekitar, senin (26/6).

Untuk menghindari kemacetan panjang, arus kendaraan dialihkan melalui Simpang Kates - Pasar Tanjungan - Simpang Bayur. Untuk memadamkan api sebuah mobil damkar datang. Selang beberapa saat api bisa dipadamkan.

SEjauh ini kasat lantas Polres Lampung Selatan AKP Rafli Yusuf Nugara belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait dengan kecelakaan yang menyebabkan truk tangki berisi BBM terbakar di Katibung.*

Komentar via Facebook