RBU Keluarkan Asap, Pemudik Berhamburan Keluar

Nyokabar | Sabtu, 24 Juni 2017 | Dibaca: 304 | Lampung Selatan

Nyokabar Bakauheni, - Puluhan penumpang pemudik bus Rajabasa Utama (RBU) jurusan Bakauheni - Terminal Rajabasa panik dan berhamburan keluar. Pasalnya saat hendak akan melakukan perjalanan menuju terminal Rajabasa pada bagian depan bus sempat mengeluarkan asap. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (24/6) pagi di terminal penjemputan Pelabuhan Bakauheni.

Para penumpang sempat histeris keluar bus. Asap dapat diredam setelah pada bagian depan bus disiram dengan air. Tapi tidak urung peristiwa ini membuat penumpang cemas.

Kapol KSKP Bakauheni AKP Enrico Donald Sidauruk mengatakan asap yang mengepul pada bagian depan bus diduga akibat adanya konsleting kabel. Tapi hal itu dapat segera ditangani. Dan seluruh penumpang bus dapat keluar dengan selamat.

"Seluruh penumpang bisa keluar dengan selamat. Dan segera dipindahkan ke bus lainnya," ujar dirinya.

Sementara bus RBU yang berstiker angkutan lebaran itu diparkir di terminal penjemputan Bakauheni untuk melakukan perbaikan. Dalam catatan tribun, permasalahan pada bus angkutan penumpang pada mudik lebara tahun ini buman pertama terjadi

Sebelumnya pada Jumat (22/6) pagi sebuah bus angkutan penumpang juga mengalami masalab patah AS do Jalinsum Bakauheni. Akibatnya antrian arus lalulintas pemudik yang padat pada pagi hari pun macet total sepanjang 1 kilometer hingga pintu keluar pelabuhan.*

Komentar via Facebook