Merasa Gerah, Broto S Gandeng Penasehat Hukum PWI Metro

Nyokabar | Senin, 19 Juni 2017 | Dibaca: 172 | Metro

Nyokabar Metro. Gencar diberitakan dibeberapa media lokal, BS menggandeng penasehat hukum PWI Metro Darmanto, S.H sebagai pengacara untuk menyelesaikan perkaranya yang dilaporkan Untung suami SM beberapa waktu lalu di Polres Metro.

Dikutip dari salah satu pemberitaan di media lokal, selaku kuasa hukum BS, Darmanto, S.H mengaku bahwa kliennya saat ini merasa dirugikan dan dizholimi. Dia mengatakan klienya BS tidak merasa melakukan perselingkuhan serta berbuat zina didalam rumah seperti yang dituduhkan.

"Dimana akibat permasalahan ini nama baik klien kami ditengah masyarakat kota metro menjadi tercemar. Demikian juga keharmonisan rumah tangganya merasa terganggu, bahkan jabatan klien kami untuk sementara waktu dinonaktifkan. Padahal klien kami tidak pernah melakukan permasalahan sebagaimana disangkakan atau dituduhkan kepadanya" bantah Darmanto di salah satu media, Minggu 18 Juni 2017.

Tidak hanya itu, Darmanto selaku kuasa hukum dari Posbakum AAI wilayah Metro dan Lampung Timur mengaku, permasalahan kliennya tersebut kini telah dihadapkan dengan proses hukum di kepolisan atas adanya laporan Untung suami SM.

"Permintaan klien meminta agar memulihkan hak-haknya terutama nama baik. Kita akan upayakan agar klien kami tidak terjerat kasus hukum. Semua berkas termasuk legal opinion sudah kita siapkan pada saat penyidik memeriksa klien kami nanti" jelas Darmanto.

 

Sementara itu, Kepolisian Polres Kota Metro sendiri memastikan pemeriksaan terhada BS akan dilakukan usai lebaran mendatang. Saat ini Polres sudah melakukan pemeriksaan dari 3 (tiga) orang, masing - masing yakni Untung, Edi Syahputera dan SM.

 

Didalam proses hukum yang masih akan terus berlanjut dikepolisian, Pemkot Metro sendiri tidak dapat memberikan pembelaan kepada BS, hal tersebut dikatakan oleh Sekda Kota Metro A. Nasir A.T, Kamis (15/6) lalu.

"Kalau secara prosedur hukum kita tidak bisa intervensi lah, apa yang dilaporkan itu dikepolisian ada aturan-aturan mereka, seperti kita aturan jelas, disiplin pegawai itu sudah kita lakukan dan diputuskan langsung oleh walikota, jadi kita tidak bisa memberikan pembelaan" Ujarnya.

Laporan Wartawan Nyokabar: Rio

Komentar via Facebook