Balonbup Dan Wabup Rampungkan Tahapan Pendalaman, PDI P Akan Lakukan Survey

User 7 | Minggu, 18 Juni 2017 | Dibaca: 178 | Lampung Utara

Balonbup Dan Wabup Rampungkan Tahapan Pendalaman, PDI P Akan Lakukan Survey

Ket. Foto. M. Yusrizal salah satu bakal calon wakil bupati saat melakukan tahapan pendalaman di DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Minggu (18/6).

Nyokabar Lampung Utara – Tahapan demi tahapan telah dilakukan PDI Perjuangan, Yang mana sebelumnya tahapan pendalaman bakal calon bupati (balonbup) Kabupaten Lampura yang telah dilaksanakan oleh Panitia Penjaringan Balonkada DPD PDI Provinsi Lampung telah dirampungkan Sabtu (17/06).

Sesuai jadwal yang direncanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Minggu (18/6) giliran empat orang bakal calon wakil bupati melaksanakan tahapan pendalaman di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lampung Utara, Wirta Jaya Putra mengatakan bahwa Minggu (18/6) ada empat bakal calon wakil bupati yang mengikuti pendalaman yakni, M. Yusrizal, Yose Rizal, Muhlizar, dan Rahmadanti.

" Kalau hari Sabtu kemarin kita telah menyelesaikan tahapan pendalaman untuk balonbup, dan hari ini giliran empat balon wabup yang ikuti tahapan pendalaman. Alhamdulillah seluruh balonwabup penuhi undangan tepat pada waktunya," ujarnya, Minggu (18/6)

Dijelaskannya bahwa dengan dirampungkannya tahapan pendalaman yang dilakukan oleh bakal calon bupati dan bakal calon wabup, Selanjutnya pihaknya akan melakukan tahapan yakni tim penjaringan balonkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampura akan segera melakukan survey guna mengetahui sejauh mana elektabilitas seluruh kontestan, baik balonbup maupun balonwabup yang diusung oleh PDI Perjuangan.

" Selanjutnya kita akan melakukan survey elektabilitas balonkada. Sesuai dengan arahan serta rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDI P, nomor : 2870/IN/DPP/VI/2017, sejumlah 13 lembaga survey yang berkompeten dijadikan rujukan untuk melaksanakan tahapan dimaksud," jelas Bung Jaya, via ponselnya.

Lebih lanjut, Jaya mengatakan bahwa nanti hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey terpilih akan diserahkan kepada DPP PDI P yakni selambat-lambatnya tanggal 30 Juli 2017 mendatang. Terkait anggaran untuk mengikat kerja sama dengan lembaga survey yang direkomendasikan DPP PDI P, lanjutnya lagi, bagi seluruh balonkada Kabupate Lampura diharapkan untuk saling berembug dan bergotong-royong guna menyepakati kesepakatan.

Laporan Wartawan Nyokabar.com :Diqin

Komentar via Facebook