Kapolres Pastikan Pemeriksaan BS Usai Lebaran, Pemkot Metro Angkat Tangan

Nyokabar | Sabtu, 17 Juni 2017 | Dibaca: 162 | Metro

Nyokabar Metro. Kasus dugaan "Perzinahan" yang menyeret nama Mantan Kabag Kesra  Pemkot Metro Broto Saseno di Polres Metro, masih menunggu waktu.

Wakapolres Metro H.M. Reza C.A.S, S.ik., S.H., M.H mendampingi Kapolres AKBP. Rali Muskitta, S.ik memastikan, pemeriksaan terhadap Broto. S akan dimulai usai lebaran Idul Fitri nanti.

" Yang sudah kita periksa ada tiga, pelapor atas nama untung, Edi syahputera selaku RT dan SM. Tindak lanjutnya nanti BS yang akan kita panggil untuk  dilakukan pemeriksaan, namun untuk kepastian waktunya kemungkinan habis lebaran, karena ini waktunya sudah mendekati hari raya" Kata Reza.

Sementara ini, terkait dengan adanya pelaporan Untung selaku suami SM Polres Metro belum dapat menyimpulkan hasilnya.

" Masih kita dalami, kalau tuntutanya sudah jelas pasal perzinahan 284, yang dilaporkan itu perzinahanya, nanti dari hasil - hasil pemeriksaan bisa kita ketahui, kalau memang cukup bukti kita lanjutkan. Ini kita belum ada bukti-bukti yang menguatkan, saksi - saksi juga tidak ada, jadi belum bisa kita putuskan" jelasnya.

 

Menanggapi adanya pelaporan dugaan perzinahan dikepolisian terhadap Broto Saseno, Sekda Kota Metro A. Nasir A.T, mengatakan secara prosedur hukum pemkot tidak dapat memberikan pembelaan.

"Kalau secara prosedur hukum kita tidak bisa intervensi lah, apa yang dilaporkan itu dikepolisian ada aturan-aturan mereka, seperti kita aturan jelas, disiplin pegawai itu sudah kita lakukan dan diputuskan langsung oleh walikota, jadi kita tidak bisa memberikan pembelaan" Ujarnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com: Rio

Komentar via Facebook