Kapolres Lampung Utara Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

User 7 | Jumat, 16 Juni 2017 | Dibaca: 377 | Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

Ket. Foto. Kapolres Lampung Utara saat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan insane pers Lampung Utara, Jumat, (16/6).

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka mempererat tali silaturahim, Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Esmed Eryadi gelar buka bersama dengan para insan pers, Jumat (16/6) di Caffe Kenzi 88 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Buka bersama dengan awak media, baik media cetak, online, dan elektronik yang dilaksanakan oleh pihak Polres Lampung Utara ini juga dihadiri oleh Waka Polres Lampung Utara, Kompol Suratman, Kabag Ops Kompol Handak Prakarsa Qalbi, Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, Kasat Sabara AKP Sukamso, Kasat Lantas AKP Suprapto dan Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami serta Kanit Laka Iptu Aris Satrio.

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi usai melaksanakan buka puasa bersama mengharapkan kemitraan antara insan pers dan Polres Lampung Utara agar selalu tetap terjaga serta terjalin sesuai dengan tugas dan fungsi secara proposional. Selain itu Kapolres juga mengajak agar silaturahim ini terus terjalin dan tetap berjalan baik.

“Mari kita jalin silaturahmi ini. Di mana di bulan baik ini kemitraan antara institusi Kepolisian dan awak media tetap terjaga sekarang dan dimasa yang akan datang ,” kata Kapolres kepada awak media, Jumat (16/6).

Kapolres mengatakan bahwa dengan adanya pemberitaan dari media masyarakat juga dapat mengetahui dan juga bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dalam hal keamanan keteriban masyarakat (Kamtibmas) serta dengan adanya pemberitaan selama ini di beberapa media adalah merupakan suatu bentuk motifasi untuk berbuat lebih baik lagi.

“ Mudah-mudahan dengan kerjasama kita di Lampung Utara ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolres mengaku bahwa akhir-akhir ini di Kabupaten Lampung Utara tingkat kriminalitas cukup tinggi oleh karena itu dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, pihaknya mulai Senin 19 Juni mendatang akan melaksanakan Ops Ramadniya secara oul oud yang mana pada tahun sebelumnya pihak kepolisian Polres Lampura hanya melibatkan 180 personil untuk perayaan Idul Fitri tahun ini pihaknya akan melibatkan sebanya 254 personil.

“ Pada Ops Ramadniya tahun ini kita akan melibatkan 254 personil, yang tadinya kami hanya fokus dijalan lintas sumatera (Jalinsum) kami akan membuat rencana operasi untuk membuat pos-pos pengamanan pada titik-titik tertentu yang dianggap rawan seperti di perbatasan misalnya di Pekurun, Tatakarya dan ini mudah-mudahan dapat membantu dan menekan gangguan kamtibmas khususnya selama operasi ramadniya ini,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan adanya perintah Kapolri, Polres Lampung Utara akan menerima titipan barang berharga jika ada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran. Pada titik – titik tertentu lanjut Kapolres pihaknya akan menempatkan anggota khusus untuk melakukan pengamanan dan akan melakukan tindakan tegas yakni “ Tembak di tempat ”.

“ Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, kalau masih bisa dititipkan kepada kerabatnya silahkan titipkan, jika memang harus ditinggal bisa disampaikan kepada aparat kepolisian,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook