Lampung KECE Lewat Film

Nyokabar | Selasa, 13 Juni 2017 | Dibaca: 129 | Bandar Lampung

Lampung KECE Lewat Film

Lampung KECE

Nyokabar Bandar Lampung. Dalam rangka mendorong pertumbuhan perfilman di Lampung, Komunitas Pecinta Film (KOPi) Lampung menyelenggarakan acara nonton dan diskusi film dengan bertajuk "Lampung KECE Lewat Film".

Diselenggarakan di Aula Darmajaya dan gedung FKIP Universitas Lampung, kegiatan ini berlangsung pada 19 Juni mendatang. Dalam acara tersebut akan dibedah dua film yakni Filosofi Kopi The Movie dan film pendek Agus dan Agus. Hadir memeriahkan acara tersebut Chicco Jerikho, aktor Film Filosofi Kopi.

Ketua penyelenggara kegiatan, Erika Novalia Sani menerangkan, dalam acara ini nantinya akan dilaksanakan nonton bersama Film Filososi Kopi dan Agus dan Agus. Masing-masing mendatangkan aktor dan sutradara film untuk sharing ilmu terkait dunia perfilman.

"Dalam acara ini, kita akan berbagi ilmu tentang dunia perfilman langsung dengan aktor maupun sutradara pembuat film. Para sineas atau pecinta film yang ingin menggali lebih banyak ilmu, tentunya jangan lewatkan acara ini," katanya, Senin, 12 Juni 2017.

Acara dilaksanakan dua sesi, yakni sesi pertama dilaksanakan di Kampus IBI Darmajaya pada pukul 08.30-12.30 WIB. Lalu sesi kedua dilaksanakan di gedung K FKIP Unila pada pukul 13.30-16.30 WIB. Untuk bisa mengikuti acara ini, peserta bisa mendapatkan tiketnya di sekretariat ruangmustafa.com atau portallampung.co

"Tiket gratis. Hanya saja jumlah peserta terbatas. Bagi yang ingin ikut acara ini, segera dapatkan tiketnya di sekretariat ruangmustafa.com, portallampung.co atau bisa hubungi kontak 082186937333," jelas Erika.

Sementara itu, Pembina KOPI Lampung Mustafa menuturkan, pihaknya siap mendorong pertumbuhan perfilman di Lampung. Mustafa percaya film menjadi media yang sangat efektif dalam mengenalkan potensi daerah.

Jika perfilman Lampung maju, maka potensi potensi Lampung akan tereksplorasi lebih luas, dan sektor pariwisata terdongkrak lebih pesat. Untuk itu, lanjut Mustafa, harus ada langkah mendongkrak kreativitas pemuda, sineas atau para pecinta film di Lampung.

"Ada banyak potensi daerah yang bisa kita kenalkan secara luas. Lewat film, saya percaya Lampung bisa lebih dikenal. Pariwisatanya lebih tereksplor. Karenanya kita harus dorong perfilman Lampung. Kita suport pemuda untuk berkreativitas membuat film," ungkapnya.

Sesuai dengan tema kegiatan, Mustafa berharap nonton dan diskusi film bisa mengantarkan Lampung menjadi lebih kece lagi lewat perfilman. Selain itu semakin menumbuhkan semangat para pecinta film untuk berkreativitas, melahirkan karya-karya yang lebih baik lagi.(*)

Komentar via Facebook