Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Reses di Mesuji

Nyokabar | Selasa, 13 Juni 2017 | Dibaca: 110 | Mesuji

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Reses di Mesuji

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Reses di Mesuji

Nyokabar Mesuji. Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) VI mengunjungi Kabupaten Mesuji dalam rangka kegiatan reses. Kegiatan tersebut digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Brabasan, Senin (12 Juni 2017). Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI di Kabupaten Mesuji kali ini diikuti oleh tiga orang anggota, yaitu Putra Jaya Umar dari Komisi V/Fraksi PKS, Budi Yuhanda dari Komisi II/Fraksi Nasdem, dan Suprapto dari Komisi I/Fraksi PAN.

 

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Mesuji Saply, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Kodri, Asisten Bidang Pemerintahan Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, serta para pejabat struktural pada Lingkup Pemkab Mesuji, camat, dan kepala desa.

 

Wakil Bupati Saply menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan reses ini. Menurutnya, selain mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas, serta diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Mesuji.

 

“Saya yakin melalui kegiatan ini akan sangat bermanfaat guna menyerap aspirasi yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat Kabupaten Mesuji. Dengan terciptanya sinergitas, saya yakin pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat berjalan dengan maksimal dengan peran serta para Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, dia mewakili Bupati Mesuji meminta dukungan kepada DPRD Provinsi Lampung karena saat ini Pemkab Mesuji memiliki beberapa program prioritas diantaranya pembangunan dermaga pelabuhan dan pembangunan kawasan industri di Rawa Jitu Utara, serta pembangunan jembatan penghubung Way Serdang dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

 

 

 

Yang tak kalah penting dan yang sering dikeluhkan masyarakat saat ini menurutnya adalah kondisi infrastruktur jalan provinsi ruas Simpang Pematang Wiralaga yang masih buruk, mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan sebagian besar wilayah Kabupaten Mesuji. Kemudian menyangkut kondisi listrik, sebanyak 40 desa di Mesuji belum teraliri jaringan listrik PLN, sedangkan dari jaringan listrik yang sudah ada saat ini kondisi tegangan masih belum stabil, terutama pada malam hari.

 

 

 

“Untuk itu, kami berharap berbagai usulan pada kegiatan reses kali ini dapat ditindaklanjuti dan dapat diperjuangkan bersama-sama nantinya di tingkat Provinsi Lampung, serta kami ucapkan terima kasih atas segala kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Mesuji selama ini,” ucapnya.

Komentar via Facebook