Bachtiar Basri : Saya Ini Petarung Asli, Sudah Tiga Kali Menangkan Pilkada Langsung

User 7 | Senin, 12 Juni 2017 | Dibaca: 841 | Lampung Utara

Bachtiar Basri : Saya Ini Petarung Asli, Sudah Tiga Kali Menangkan Pilkada Langsung

Ket. Foto. Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, H. Bachtiar Basri saat memberikan sambutan acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan kader DPD PAN Kabupaten Lampung Utara, Senin, (12/6).

Nyokabar Lampung Utara - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (12/6) gelar silaturahmi dan buka puasa bersama kader dan simpatisan PAN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung, H. Bachtiar Basri, Ketua DPD PAN Kabupaten Lampung Utara, Darwin Hifni, anggota DPRD Provinsi Lampung, anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara dan seluruh kader PAN Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut juga diwarnai kegiatan bakti sosial yakni memberikan santunan kepada anak yatim piatu Pondok Pesantren (Ponpes)  Al - Mursin Desa Bernah Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Lampung Utara, Darwin Hifni mengatakan bahwa PAN menganut politik tanpa gaduh yang artinya PAN menyampaikan aspirasi dengan cara yang santun dan beretika.

Dikatakannya bahwa untuk membesarkan partai, PAN tidak bisa berdiri sendiri tentunya PAN masih perlu bimbingan dan kerjasama dari seluruh kader yang ada diwilayah maupun didaerah.

“ Terutama dari akar rumput, dari DPW, DPD, PAC, sampai dengan ranting-rantingnya,” ujar Darwin Hifni.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Bachtiar Basri, mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan dan hari yang spesial bagi dirinya dapat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan kader dan simpatisan PAN di Kabupaten Lampung Utara.

Dirinya berharap dalam bulan suci ramadhan ini dapat meluangkan waktu untuk berbuat kebaikan atau mengedepankan hal-hal yang lebih baik.

“ Artinya paling tidak kita bisa melakukan hal yang lebih baik dari bulan-bulan yang lain dibandingkan dengan bulan ramadhan ini,” kata Wakil Gubernur Lampung ini.

Dirinya juga mengajak agar lebih memperhatikan kaum yang kurang mampu, kaum duafa yang dianggap lebih perlu untuk diperhatikan dibandingkan dengan mementingkan keluarga.

Dikatakannya bahwa kabupaten Lampung Utara yang tidak lama lagi akan melakukan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), tentunya keluarga besar DPW PAN provinsi Lampung khususnya DPD PAN Lampung Utara harus dapat memersiapkan untuk menghadapi pamilukada tersebut.

“ Paling tidak kita punya calon Bupati Lampung Utara, dalam menyiapkan calon tentunya bukan calon sembarang calon, tapi calon yang nantinya bisa memenagkan pilkada di Lampung Utara,” katanya.

Untuk itu lanjut Bachtiar Basri, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh kader PAN yang ada di Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Utara untuk menentukan calon Bupati.

“ Sekali kita menentukan jangan pernah untuk mundur, ini bukan coba-coba, Saya ini adalah merupakan petarung asli sudah 3 kali mengalami pilkada langsung dan selalu saya menangkan,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga beraharap nantinya PAN mempersiapkan calon bupati Lampung Utara merupakan calon yang cukup tangguh yang dapat memenangkan pertarungan untuk menjadi bupati Lampung Utara.

“ Ini inti dari yang saya sampaikan agar DPD PAN Lampura dapat menyiapkan kadernya, calonaya dan kemudian kita dukung bersama untuk memenangkan pilkada 2018 yang akan datang,” harapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan memunculkan calon Bupati Lampung Utara dari PAN terkait siapa orangnya putra daerah Lampung Utara ini masih merahasiakan siapa calon Bupati Lampura. Terkait kapan waktu penjaringan yang dilakukan oleh PAN, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan hal tersebut setelah Idul Fitri mendatang.    

“ PAN itu slow but sure “santai tapi pasti” kita pasti akan memunculkan calon dari PAN, siapa pun orangnya masih kita rahasiakan,”jelasnya  

Saat ditanya terkait kesiapan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 yang akan datang, dirinya mengaku bahwa akan tetap bersama Ridho Ficardo.

“ Ikuta tau tidak ikut di Pilgub nanti, Saya tetap bersama Ridho, dan saya tetap mendukung, jadi tetap konsekuen kita,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook