Polres Kota Metro Ungkap 3 Pelaku Pembunuhan

Nyokabar | Senin, 12 Juni 2017 | Dibaca: 421 | Metro

Polres Kota Metro Ungkap 3 Pelaku Pembunuhan

Korban Pembunuhan

Nyokabar Metro. Aksi 3 (tiga) para pelaku pembunuhan berhasil terungkap oleh jajaran Polres Kota Metro, Minggu (11/6). Pelaku yakni IS (17), HC (16), ES (18), ketiga pelaku merupakan warga Ogan Komering Ilir (OKI). Pelaku diketahui telah menghabisi nyawa AB (47) yang diketahui masih tetangga si pelaku dengan menggunakan sebilah pisau, saat berada didalam mobil. Selain AB korban lain YD, kini masih dirawat di RS. Bhayangkara Bandar Lampung. YD mengalami luka tusukan dibagian kepala, leher dan perut karena sempat melakukan perlawanan terhadap para pelaku.

Menurut keterangan yang didapat, ketiga pelaku diketahui tinggal disatu kampung dengan korban, saat itu pelaku menumpang satu mobil dengan korban yang hendak ingin bepergian ke daerah OKI.

Diperjalanan, sesampainya di Desa Jati Agung Lampung Selatan, para pelaku nekad ingin merampas kendaraan mobil yang dikendarai korban dengan cara menusuk kepala, leher serta perut korban dengan menggunakan sebilah pisau. AB tewas lebih dulu, sementara YD berhasil melarikan diri ke pemukiman warga yang kemudian dilarikan ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius, karena luka tusuk yang diderita. Setelah berhasil membunuh AB, pelaku kemudian kabur ke arah Metro.

Sesampainya di jln. A.R Prawira Negara Metro Barat, pelaku yang diketahui tidak bisa mengendarai mobil bergegas kabur meninggalkan mobil yang berisikan mayat AB, setelah sebelumnya kendaraan tersebut sempat ditabrakan ke tembok rumah warga. Tidak berselang lama, warga dan polisi yang berdatangan langsung melakukan olah TKP dan perburuan para pelaku.

Pada pukul. 06.00 wib, Anggota Polres Kota Metro berhasil menangkap ketiga pelaku saat berada didepan Charlie Karaoke.

" Dalam pengakuanya, pelaku ini sebelumnya sempat mampir ke kali dulu membersihkan darah - darah sisa menghabisi korbanya, kemudian mereka juga sempat sholat dulu dimasjid taqwa, karena kita dapat petunjuk ciri-ciri pelaku ini kemudian kita berhasil tangkap didepan Charlie Karaoke, saat itu si pelaku mau pergi naik Bus, keburu kita ringkus duluan" Kata salah satu anggota Polres.

Belum diketahui jelas para pelaku dalam menghabisi korbanya,  saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sebilah pisau, mobil Avanza dengan nomor plat BG 1152 KE dilimpahkan ke Polres Lampung Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Laporan Wartawan Nyokabar.com: Rio

Komentar via Facebook