Tubaba Pantau Ketersediaan Pangan

Nyokabar | Jumat, 09 Juni 2017 | Dibaca: 235 | Tulang Bawang Barat

Tubaba Pantau Ketersediaan Pangan

Ilustrasi

Nyokabar Tulang Bawang, - Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak  meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perdaganggan setempat untuk melakukan pengawasan dan ketersediaan stok pangan selama Ramadan hingga Lebaran.

“Jangan sampai saya dengar ataupun mendapatkan informasi dari masyarakat ada masalah kekurangan pasokan maupun stok pangan di masyarakat,” kata dia, Kamis (8/6).

Hanan menuturkan, hal dan bidang yang menjadi prioritas dan harus dikedepankan selama Ramadan pada tahun ini berlangsung yakni terdapat dalam bidang ketersediaan bahan – bahan sembako. Tak hanya untuk persiapan Lebaran, sembako juga dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari.

“Kedua masalah tersebut sangat prioritas serta merupakan pokok utama yang harus diperhatikan selama bulan suci Ramadan berlangsung pada tahun ini,” ujarnya.

Secara khusus ia meminta agar tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perdaganggan untuk sering turun ke lapangan untuk memastikan ketersediaan pangan.

“Jangan cuma diam di kantor supaya semua yang terjadi di lapangan bisa diketahui dan terawasi dengan baik demi kemajuaan dan peningkatan perekonomiaan masyarakat Tulangbawang,” pungkasnya.*

Komentar via Facebook