Bupati Khamami Sambut Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung

Nyokabar | Rabu, 07 Juni 2017 | Dibaca: 219 | Mesuji

Bupati Khamami Sambut Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung

Bupati Khamami Sambut Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung

Nyokabar Mesuji. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengadakan kunjungan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah di Kabupaten Mesuji. Rombongan Tim III Safari Ramadhan Pemprov Lampung tiba di Kabupaten Mesuji menggunakan bus dan disambut oleh Bupati Mesuji Khamami, Wakil Bupati Saply, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrulloh, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji. Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di Masjid Jami Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa 06 Juni 2017.

Tim III Safari Ramadhan Pemprov Lampung dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, Sekda Provinsi Lampung Ir. Sutono MM, Danlanal Lampung Kol. Laut (P) Kelik Haryadi, dan beberapa pejabat Pemprov Lampung.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan dari Pemprov Lampung berupa santunan bagi 100 anak yatim piatu dengan total bantuan senilai Rp 20 juta, bantuan renovasi rumah ibadah senilai Rp 20 juta, dan bantuan 100 bingkisan ramadhan bagi fakir miskin dan lansia. Selain itu, juga diserahkan bantuan dari Pemkab Mesuji berupa genset, amplifier, karpet masjid, dan al-quran.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami atas nama Pemkab Mesuji dan masyarakat Mesuji mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolda Lampung, Bapak Irjen Pol Sudjarno, beserta segenap Rombongan Tim III Safari Ramadhan Provinsi Lampung atas kehadirannya di Kabupaten Mesuji "Sai Bumi Serasan Segawe".

Lanjutnya, menghadapi bulan Ramadhan, Pemkab Mesuji telah menyalurkan bantuan beras total 25.000 ton bagi 2.500 kepala keluarga di 24 desa yang tidak termasuk penerima bantuan beras untuk keluarga sejahtera (rastra).

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Tim III Safari Ramadhan Pemprov Lampung di Kabupaten Mesuji. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung beserta jajaran atas perhatian dan dukungan selama ini kepada Pemkab Mesuji selama pelaksanaan Pilkada 2017, sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Periode 2017-2022,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubernur Lampung kepada masyarakat Mesuji. Dia mengaku bahwa ini merupakan kali pertama dia mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Provinsi Lampung.

“Mesuji ini sempat menjadi daerah yang masuk radar Mabes Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2017 lalu dan rawan terjadinya konflik. Namun, rupanya itu salah, pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan lancar, Mesuji itu indah dan damai,” ujarnya.

 

Laporan Wartawan Nyokabar.com: Herman

Komentar via Facebook