Setelah 4 tahun, Kabupaten Lampung Tengah menerima penghargaan dari (BPK)

Nyokabar | Selasa, 06 Juni 2017 | Dibaca: 350 | Bandar Lampung

 Setelah 4 tahun, Kabupaten Lampung Tengah menerima penghargaan dari  (BPK)

Kabupaten Lampung Tengah akhirnya menerima Penghargaan (BPK)

Nyokabar Bandar Lampung. Setelah 4 tahun, Kabupaten Lampung Tengah akhirnya menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yakni Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2016 yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan BPK pusat RI Ir. Ismiatun, ST kepada Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa di gedung Kantor BPK Provinsi Lampung, Senin, 5/6/2017.

Bupati Mustafa menuturkan penghargaan ini merupakan bukti bahwa laporan keuangan Kabupaten Lampung Tengah sudah baik dan akuntabel. Penghargaan WTP juga sebagai apresiasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas kinerja pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Mustafa penghargaan diberikan karena Pemkab Lampung Tengah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

"Empat tahun sebelumnya laporan keuangan Lampung Tengah dinyatakan wajar dengan pengecualian (WDP). Alhamdulillah satu tahun saya menjabat predikatnya naik menjadi WTP. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua jajaran saya yang telah berjuang keras," ungkapnya.

Dikatakan bupati ronda ini, penghargaan WTP juga menepis opini publik di Kabupaten Lampung Tengah selama ini yang meragukan kinerja keuangan di kabupaten berjuluk Bumi Jejamo Wawai ini.

"Insya Allah penghargaan ini akan terus kami pertahankan, bahkan kami tingkatkan. Kedepan akan kita kembangkan sistem E-Budgeting, dimana semua pelaporan keuangan berbasis elektronik sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengaksesnya," pungkas Mustafa.

Sementara itu Ketua 5 BPK pusat RI Ir. Ismiatun berharap penghargaan WTP yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah di Lampung dapat diikuti dengan peningkatan kinerja masing-masing kepala daerah.

"Penghargaan WTP merupakan indikator pelaporan administratif yang telah baik, wajar dan akuntabel. Kami harap penghargaan ini diimbangi dengan kinerja dan pembuktian bahwa penghargaan tersebut memang layak kita raih," tegasnya. (*)

Komentar via Facebook