Tollgate Pelabuhan Bakauheni Terancam Rawan Macet Saat Mudik

Nyokabar | Selasa, 30 Mei 2017 | Dibaca: 394 | Lampung Selatan

Nyokabar Kalianda, - Ancaman kemacetan saat pelayanan mudik lebaran nanti menghantui jalur masuk pelabuhan Bakauheni. Pasalnya pada jalur masuk menuju tollgate saat ini terjadi penyempitan dikarenakan adanya pembangunan fly over dari Jalan tol trans Sumatera (JTTS).

Kondisi ini membuat areal parkir antrian kendaraan yang membeli tiket di tollgate menjadi lebih sempit. Begitu juga alur masuk dari jalan lintas Sumatera. Tepat didepan kantor KSKP terjadi penyempitan.

Saat kondisi arus lalulintas cukup padat, antrean di jalur masuk menuju pelabuhan pun tidak bisa dihindari. Padahal saat pelayahan mudik lebaran jumlah kendaraan yang melintas melalui pelabuhan Bakauheni meningkat hingga lebih dari 100 persen.

Selain ancaman kemacetan, pada titik tersebut juga terdapat ancaman lakalantas. Pasalnya jalur menuju pelabuhan merupakan jalur menurun yang kerap membuat kendaraan mengalami loss kontrol. Khususnya bagi truk angkutan barang.

Ancaman ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi satuan lalulintas Polres Lampung Selatan dan juga Polda Lampung untuk melakukan rekayasa guna menyambut mudik lebaran tahun ini.*

Komentar via Facebook